Erabaru.net. Kanker adalah penyakit yang mengerikan, yang meskipun sudah ada beberapa metode untuk mengobatinya, namun tidak semua terbukti berhasil.

Lebih mengerikan lagi, ada kalanya penyakit ini sangat agresif dan menjalar dengan sangat cepat, sehingga tidak ada pengobatan yang sempat dilakukan …

Inilah kanker yang menyerang Claire Cunningham dari Wakefield di Inggris.

thesun.co.uk

Para dokter telah menyerah karena fakta bahwa semua metode pengobatan disitu telah gagal, kemudian mereka menyuruh Claire pulang, untuk menikmati hari-hari akhir dalam kehidupannya dengan sebaik dan sebahagia mungkin.

Kanker itu telah membuat Claire tidak mampu berjalan dan juga berbicara. Kanker itu telah sangat parah sampai-sampai pengobatan apapun tidak mempan, termasuk imunoterapi, yang dianggap sebagai metode paling efektif sampai saat ini. Para dokter merasa bahwa tidak ada yang bisa mereka lakukan untuk membantunya.

Tapi Claire tidak menyerah. Dia dibantu oleh dua orang teman dekatnya, dan bersama-sama mereka menyelidiki perawatan lain yang ada di rumah sakit-rumah sakit lainnya.

thesun.co.uk

Begitulah caranya hingga mereka bisa mengetahui metode pengobatan yang sedang dilakukan di Hallwang, Jerman.

Kemudian berkat kampanye penggalangan dana di GoFundMe, mereka bisa membawa Claire ke sana. Terapi di Hallwang terbukti sukses, dan dalam hitungan hari, Claire sudah bisa berjalan kembali.

thesun.co.uk

Claire tidak lagi sama seperti minggu-minggu sebelumnya. Dia tidak tampak seperti sedang berada di ambang kematian lagi. Kesehatannya terlihat membaik, dan sikap Claire juga selalu baik.

Jika kita masih punya kesempatan untuk hidup, yang terbaik adalah dengan memanfaatkan sebaik-baiknya, tanpa mempedulikan bagaimanapun situasinya saat itu.

thesun.co.uk

Lewat kisahnya ini, dia menyampaikan sebuah pesan penting, yaitu: Jangan pernah menyerah! (Anggi/ Jul)

Sumber: thesun.co.uk

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular