Erabaru.net. Dalam sebuah eksperimen sosial yang dibuat oleh ModelPranksters di New York, para aktor menyiapkan sebuah adegan di mana seorang tunawisma dicuri uangnya.

Kelompok tersebut berusaha menguji bagaimana orang akan bereaksi dan apa yang akan mereka lakukan saat menghadapi sebuah kejahatan. Serta bagaimana jika si perampok kebetulan adalah seorang gadis yang cantik?

ModelPranksters mencoba membuktikan dengan percobaan bahwa penampilan bisa menipu.

Ketika seorang gadis muda yang cantik, mencuri barang miliik seorang tunawisma di siang bolong, tidak ada seorang pun, kecuali satu orang, yang bereaksi pada peristiwa itu.


“Serigala berbulu domba” ini benar-benar lolos dari kejahatannya.

Padahal pada percobaan sebelumnya, seorang pria yang mencuri barang milik tunawisma itu dan segera saja dia dikejar dan dicemooh oleh sebagian besar orang yang menyaksikan pencurian tersebut.


Saluran YouTube ModelPranksters memasang kamera tersembunyi untuk mengetahui bagaimana orang akan bereaksi saat menyaksikan sebuah kejahatan yang terjadi.

Hasilnya menunjukkan bahwa jenis kelamin dan daya tarik si “pencuri” adalah faktor yang paling penting, yang menentukan apakah mereka akan tertangkap atau tidak.


Jadi, apakah Anda setuju atau tidak setuju dengan kesimpulan ModelPranksters tentang percobaan sosial semacam ini? (anggi/yant)

Sumber: ntd.tv

Share
Tag: Kategori: VIDEO

Video Popular