Erabaru.net. Pria ini telah bekerja sebagai guru pengganti di Minnesota sejak tahun 1991.

Ketika murid-muridnya mengetahui mengapa dia masih bekerja keras di usianya yang telah menginjak 80 tahun, mereka memutuskan untuk bergabung untuk membantu.

Hebatnya mereka tak hanya berhasil mencapai target yang mereka impikan, tapi justru melebihi target tujuan mereka.

Sebuah pengumuman mengejutkan dari mereka ini membuat sang guru merasa sangat berterimakasih.

Walter Erickson adalah seorang guru pensiunan berusia 80 tahun yang bekerja sebagai guru pengganti di SMA Champlin Park, dan murid-muridnya sangat menghargai kehadirannya.

“Jujur saja, saya belum pernah melihat guru pengganti yang begitu tua, mungkin banyak orang akan berpikir lebih baik dia pension dan menghabiskan masa tuanya dengan hal-hal yang indah,” kata Kelsy Breiter, seorang murid senior, kepada CBS Minnesota.

© YouTube Screenshot | WCCO – CBS Minnesota

“Dia baru saja mempengaruhi begitu banyak kehidupan kita dengan cara yang menakjubkan,” tambah seorang murid senior lain, Katie Blodgett.

“Dia adalah guru pengganti yang mampu mendorong pribadi kita menjadi lebih baik lagi dan dia jelas mencintai apa yang dia lakukan dan itu membuat lebih mendorong kita untuk belajar.”

© YouTube Screenshot | WCCO – CBS Minnesota

Para siswa memutuskan untuk memberikan sebuah hadiah balas jasa kepadanya dengan cara yang paling tak terduga setelah mengetahui alasan dia masih bekerja di usia tuanya, yakni untuk membayar operasi katarak dan biaya pengobatan istrinya.

“Ketika kami menemukan bahwa ia memiliki masalah keuangan untuk mengobati penyakit katarak pada istrinya, kami hanya ingin membantunya,” kata Breiter.

Kedua siswa senior dan teman lainnya pun berinisiatif untuk menciptakan halaman GoFundMe untuk mengumpulkan uang bagi Erickson, dengan memasang target awal sebesar $ 500.

© YouTube Screenshot | WCCO – CBS Minnesota

“Ketika saya memberi tahu istri saya tentang apa yang terjadi hari Jumat yang lalu, dia berkata, ‘Siapakah gadis-gadis ini? Orang tua macam apa yang mereka miliki sehingga mereka bisa begitu peduli dan penyayang?'” kata Erickson.

Dalam waktu singkat, jumlah uang yang berhasil mereka kumpulkan jauh melebihi target awalnya.

“Jumlah uang yang kami kumpulkan adalah $ 13.905 yang berasal dari masyarakat dan orang-orang di sekolah, dan ini semua untuk Anda,” kata para murid kepada guru mereka.

©Video Screenshot | GoFundMe

Erickson “merasa terbebani” oleh kemurahan hati para siswa.

“Saya tahu istri saya akan sangat menghargainya. Terima kasih banyak, sungguh berterima kasih,” katanya, sambil menitikkan air mata di matanya.

Guru Park yang pekerja keras ini pun tidak berencana untuk berhenti mengajar dalam waktu dekat.

Tonton video di bawah ini.

(intan/rp)

www.ntd.tv

Share

Video Popular