Erabaru.net. Mengutip wesydney.com, seorang pria asal Amerika Serikat bernama Arlie Gino Smith adalah pegawai biasa yang bekerja di toko grosir terkenal Costco, posisinya di toko grosir tersebut adalah pemeriksa struk belanja konsumen.

Bagi mereka yang pernah berbelanja di Costco tahu, ada beberapa petugas yang berdiri di pintu keluar memeriksa struk barang belanjaan di troly setelah selesai membayar barang belanjaan, kemudian membubuhkan tanda centang setelah proses pemeriksaan, dan inilah pekerjaan Arlie yang sederhana.

Pada hari itu, Arlie berangkat kerja seperti biasa, namun, tak disangka baru setengah jam bekerja, tiba-tiba ia dikerumuni orang-orang yang memegang uang.

Melihat itu, Arlie pun dibuat bingung, apalagi mereka mengatakan akan memberi “uang sebagai ucapan terima kasih” kepada Arlie.

Ternyata karena selam bertahun-tahun, sikap dan pelayanan Arlie yang hangat-bersahabat, juga sangat bertanggung atas pekerjaannya, dimana karena satu tindakannya yang terduga pada struk belanjaan pelanggan diekspos oleh media setempat, sehingga menjadi topik berita yang didiskusikan secara luas.

Tapi Arlie tidak melakukan hal yang melanggar hukum, ia hanya mencoret-coret struk belanjaan pelanggan dengan ikon-ikon seperti wajah yang tersenyum.

Share

Video Popular