Erabaru.net. Tara Carter sedang berada di dalam mobil bersama suaminya Chris dan anaknya, ketika tiba-tiba Chris memutar mobilnya.

Dia menghentikan mobilnya, lalu dia keluar.

“Pulanglah dan bawalah makanan ini, lalu kembalilah ke sini untuk menjemputku,” katanya.

(Facebook)

Awalnya Tara bingung, tapi ia bilang oke, pindah ke kursi pengemudi untuk memulangkan anak mereka dengan mobil jeep mereka.

“Saya tidak tahu apa yang telah dia lihat,” tulisnya dalam sebuah postingan di Facebook.

Tapi kemudian saat ia balik lagi dengan mobilnya ke wilayah itu, Tara bisa melihat apa yang sedang dilakukan Chris, dan itu hanya menghangatkan hatinya.

(Facebook)

“Kami berhenti dan Chris mengambil mesin pemotong rumput dari pria tua ini,” tulisnya.

Dia telah mendekati pria tua yang sedang berjuang menggunakan mesin pemotong rumput, dan menawarkan diri untuk membantunya menyelesaikan sisa pekerjaannya.

(Facebook)

“Saya berdoa agar anak saya bisa belajar dari hal ini dan mau membantu orang secara acak, seperti yang ayahnya,” tulis Tara.

(Facebook)

Cerita ini kemudian dibagikan di laman Facebook LoveWhatMatters dan kemudian telah dibagikan ribuan kali.

Banyak orang menambahkan cerita mereka sendiri, menyaksikan orang-orang tercinta mereka yang melakukan kebaikan seperti yang dilakukan suami Tara, dan berharap bisa menciptakan dunia yang lebih baik.

“Kami berkendara di jalan pada suatu malam dan kami melihat dua orang wanita tua sedang menyekop rumah mereka,” tulis Kaitie Boutilier.

“Suami saya menghentikan mobilnya dan pergi ke arah mereka, lalu membantu mereka menyelesaikan pekerjaan tersebut. Apalagi, ia tak meminta bayaran saat melakukan hal ini ”

“Bebas untuk bersikap baik kepada sesama manusia!!” tulis Laura Engel. “Itu adalah motto hidup baru saya !!”

Lalu seorang pengguna lain bernama April Whited mengatakan bahwa hal itu mengingatkannya pada pertemuan yang dia alami beberapa hari yang lalu, di mana seorang anak laki-laki “membuka pintu untuk saya.”

“Saya mengucapkan terima kasih banyak padanya dan tersenyum padanya. Dia langsung menemui ayahnya dan berkata ‘Ayah! Dia satu-satunya orang yang membukakan pintu, dari 5 orang anggota keluarganya yang ada di dalam rumah!

Dan ayahnya memiliki jawaban yang fantastis!

Ayahnya mengatakan bahwa masih perlu banyak usaha untuk menjadi anak yang baik, Anda mungkin telah membuat hati wanita itu tersentuh, dan dia berterima kasih, karena masih ada orang yang peduli.

Lisa Kelly juga menyetujuinya. Ia berkata bahwa anak kecil memang lebih suka belajar dengan contoh sikap.

“Lebih banyak yang mereka tangkap daripada yang diajarkan! Ketika mereka melihat orangtua mereka memberi contoh bagus seperti itu, maka itulah yang akan mereka lakukan saat mereka bersosialisasi dengan orang lain!”

Dan Melissa Zaragoza mengatakan bahwa anak-anaknya pasti mengerti apa yang mereka lihat.

“Saya berada di Panera beberapa minggu yang lalu bersama anak saya yang berusia 13 tahun. Saya bangun untuk menggunakan kamar kecil dan ketika saya tidur, saya melihat anak saya berlutut mengeringkan sepatu ibu saya yang sudah tua dan kotor dengan seikat serbet. Dan ia melakukan ini tanpa diperintah”.

Nancy Coleman mengatakan bahwa ia mengalami hal seperti ini:

“Saya berusia 70 tahun dan memiliki beberapa masalah kesehatan,” tulisnya.

“Saya sedang menyekop salju di halaman rumah saya saat musim dingin lalu dan seorang pemuda berjalan dan mengambil sekop dari saya dan berkata, ‘Sini, biarkan saya melakukan ini semua.'”

Coleman tidak mengenal siapa pemuda ini, dan baru mengenalnya hari itu. Ternyata, pemuda itu baru saja menjalani wawancara kerja di tempat yang berjarak enam mil dari rumah Coleman.

“Saya menyuruhnya untuk menerima uang dari saya, tapi dia tidak mau menerima uangnya. Saya mengucapkan terima kasih dan berharap dia bisa beruntung dan mendapatkan pekerjaan itu, tapi saya tidak pernah melihatnya lagi. Dia benar-benar menyelamatkan saya hari itu.” (intan/rp)

 

Share

Video Popular