Erabaru.net. Seekor anjing yang terlatih dipuji sebagai malaikat pelindung setelah menyelamatkan nyawa seorang gadis kecil.

Sementara kita sadar bahwa anjing seperti itu memang dilatih bisa merasakan jika kadar gula darah pemiliknya terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Ya, begitulah yang dirasakan anjing ini kepada pemiliknya yang kondisinya berada dalam bahaya fatal, walaupun ia berada di jarak 5 mil jauhnya dari anjing ini!

© YouTube screenshot | Kuddly Pets

Hero adalah satu anjing Labrador spesial. Dia adalah anjing peringatan diabetes yang terlatih khusus.

Dia sendiri mulai dirawat oleh keluarga Brooks pada suatu musim dingin di bulan Desember 2015.

Pemiliknya, Sadie Brooks yang berusia 5 tahun, menderita diabetes tipe 1 dan sindrom Down, yang membuat orangtuanya kesulitan untuk mendeteksi penyakitnya dan kadar gulanya.

Maka dari itu, mereka memutuskan untuk memelihara Hero.Hero memiliki peran penting di keluarga Brooks. Jika tidak, nyawa Sadie mungkin bisa tidak terselamatkan setiap saat.

Hero melakukan pekerjaan yang bagus di rumah dan sering mengikutii Sadie.

Dia akan mengingatkan orangtuanya saat kadar gula Sadie terlalu tinggi atau terlalu rendah.

“Ketika ia menghampiriku, aku akan mengulurkan tangan dan berkata, ada apa? Lalu dia akan mengayuh kaki, menempelkan tangan kiriku jika gula darah anakku rendah, sedangkan dia akan menepuk tangan kananku jika kadar gula darahnya tinggi,” kata ibu Sadie, Michelle, kepada KUTV.

Facebook | Sadie’s Hero.

“Jika kadar gula darahnya berada di titik terendah,itu lebih berbahaya lagi,” Jelasnya.

“Dengan kadar gula darah yang tak stabil, dia bisa langsung terkena diabetes, dan dia bisa mati, jika kita tak segera mendeteksi kadar gulanya.”

Facebook | Sadie’s Hero.

Tapi tidak ada yang menduga dia bahkan bisa menyelamatkan nyawa pemilik kecilnya saat mereka terpisah sejauh 5 mil (sekitar 8 kilometer)!

Hampir dua tahun yang lalu, pada bulan Desember 2015, ketika Sadie sedang berada di Sekolah Dasar Deerfield di Cedar Hills, yang berjarak 5 mil jauhnya dari Hero.

Namun Hero mulai beraksi di rumah, terus-menerus merengek pada Michelle.

“Dia biasanya anjing yang sangat pendiam, sehingga aku merasa ada yang aneh dengannya ketika ia terus merengek,” kata ibu Sadie.

Share

Video Popular