Erabaru.net. Jika bukan karena hewan peliharaan keluarga yang menakjubkan ini, anak laki-laki mereka pasti sudah tenggelam.

David Kenney dan keluarganya sedang mengunjungi teman-temannya di desa kecil Nana Glen di New South Wales, Australia, ketika tiba-tiba anjing terrier Bullish Staffordshire berusia 9 tahun mereka, Leala, berlari ke rumah di dekat bendungan.

Terlihat jelas dia baru saja berada di dalam air, dia juga dengan panik menggonggong dan berlarian.

Leala membawa David ke bendungan, dan yang dilihatnya di situ adalah mimpi terburuk setiap orang tua. Ada anak laki-laki berusia 2 tahun, terbaring telungkup di air.

“Itulah yang tidak ingin saya lihat,” kata David. “Itu adalah campuran ketidakpercayaan, horor, dan kesedihan, itu benar-benar tak terlukiskan, tapi kemudian semuanya menjadi kabur.”

(Foto: Facebook | Lisa Brockbank)

Selama setengah jam berikutnya, bersama dengan teman-teman mereka, Jason dan Joshua Cluff tanpa kenal lelah melakukan CPR pada Alexander.

Semangat pantang menyerah mereka terbayar, karena mereka bisa membuat jantungnya kembali berdetak.

Sementara itu, ibu Alexander, Lisa, sedang pulang ke rumah saat melihat ambulans melesat melewatinya.

“Saya tidak berpikir adalah anak saya yang sedang dituju oleh ambulans itu,” katanya.

“Saya tidak berpikir itu ada hubungannya dengan keluarga saya, dan kemudian saya melihat sebuah helikopter di langit dan tempat tinggal saya dipenuhi oleh polisi dan ambulans, lalu saya melihat anak laki-laki saya terbaring dengan tidak bergerak sama sekali.”

“Mereka menarik saya ke samping dan menyampaikan berita buruk perihal anak saya, tidak banyak harapan, Anda harus siap untuk kemungkinan terburuk,” tambahnya.

Alexander dibawa dengan helikopter ke Rumah Sakit Lady Cilento, di Brisbane, lalu dia ditempatkan dalam ruang untuk merawat orang yang koma.

“Dokter mengatakan, ‘Bersiaplah, Anda mungkin tidak bisa membawa pulang anak ini, dan sekalipun Anda bisa membawanya pulang, dia mungkin akan mengalami kerusakan otak,'” kenang Lisa.

(Foto: Facebook | Lisa Brockbank)

Mukjizat benar-benar terjadi, dan dalam dua hari, dia terbangun dan bernafas bebas.

“Saya berpikir bahwa dia menginginkan sebuah ciuman, itu adalah hal pertama yang dia inginkan-dia menginginkan ciuman dari kami,” kata David. “Sangat ajaib bahwa dia pulih begitu cepat dan begitu sehat dan baik, sama sekali tidak berubah.”

Dokter memuji David dan teman-temannya karena telah menyelamatkan nyawa Alexander.

“Dokter mengatakan bahwa tindakan CPR yang dilakukan terhadap anak itu saat ditarik dari air, telah dilakukan dengan sangat tepat,” katanya.

(Foto: Facebook | Lisa Brockbank)

Tapi di dalam hatinya, David tahu bahwa tanpa pemikiran cepat dari Leala, hasil akhirnya akan berbeda.

(Foto: Facebook | Lisa Brockbank)

“Jelas tanpa tindakan cepat dari anjing itu serta kedua teman saya, dia pasti sudah …” kata David sambil menangis.(anggi/yant)

(Foto: Facebook | Lisa Brockbank)

Sumber: ntd.tv

 

 

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular