Erabaru.net. Seorang bos Jerman yang mengagumkan, telah berjanji untuk berhenti menghitung hari libur karyawan, dan mengatakan bahwa para karyawannya dapat mengambil waktu libur sebanyak yang mereka inginkan, tanpa potongan apapun.

Ullrich Kastner, pendiri sekaligus pemilik sebuah perusahaan industri perhotelan, mengatakan bahwa dia memutuskan untuk memberi penghargaan kepada para karyawannya yang terdiri dari 37 orang, membuat mereka bisa beristirahat kapanpun mereka mau.

Aturan baru ini berlaku efektif untuk karyawan-karywannya yang bekerja di perusahaan yang berbasis di kota Leipzig, Jerman.

Ullrich, 41 tahun, mengatakan: “Tim telah menunjukkan bahwa mereka dapat bertanggung jawab. Karyawan saya tidak seharusnya bekerja sesuai dengan peraturan waktu, tapi bekerja supaya tujuan bersama tercapai.”

Daily Mail

Dia menjelaskan bahwa perhatian utamanya adalah bagaimana pekerjaan itu dilakukan, dan diselesaikan, dengan baik.

Dia mengatakan bahwa ukuran baru tersebut mengarah pada keseimbangan yang lebih baik antara kehidupan pribadi dan pekerjaan seorang karyawan.

Seperti yang diharapkan, para karyawan bereaksi sangat gembira atas perubahan aturan libur tersebut.

Rebekka Oelze, 30 tahun, adalah salah satu karyawan yang telah memiliki hak istimewa ini sebelum diberikan kepada seluruh karyawan disana. Dia mengatakan bahwa dia menyukai pekerjaannya, sangat menyukainya, dia bisa berlibur selama dua minggu dalam sebulan, dan menjalani kehidupan pribadi yang sangat menyenangkan.

Daily Mail

Di sisi lain, dia sadar akan tanggung jawabnya, dan dia senantiasa bekerja sepenuh hati dan sungguh-sungguh, ketika waktu liburannya selesai dan harus kembali ke kantor.

Oelze berkata: “Saya menghabiskan total tiga setengah minggu bersama keluarga saya di Laut Baltik dan butuh beberapa tambahan hari lagi.”

Seorang rekan Oelze Josephine Dill, 26, juga menghabiskan seminggu penuh di luar kantor. Dia berkata: “Dengan merencanakan beban kerja secara hati-hati, pekerjaan saya telah berhasil diselesaikan dengan baik. Tentu saja ada kalanya saya juga melakukan sedikit pekerjaan saat berlibur, namun itu tidak ada arttinya dibanding panjangnya waktu libur yang bisa saya dapatkan!”

Daily Mail

Yang mengejutkan, jumlah karyawan yang sakit juga berkurang drastis, bahkan jumlah karyawan yang bolos, adalah sama sekali nol! (tentu saja).

Yang mengejutkan lagi dan paling luar biasa, adalah profit perusahaan sama sekali tidak berkurang, dan malah meningkat!

Sebuah ide yang sangat inovatif! (Anggi/ Jul)

Sumber: dailymail.co.uk

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular