Erabaru.net. Karena penyakit demensia, seorang kakek di Tiongkok yang berusia 80 tahun setiap hari ke rumah sakit mencari istrinya. Sebenarnya istrinya yang sempat dirawat di rumah sakit tersebut sudah meninggal.

Sementara itu, petugas medis yang tidak tega membuyarkan khayalannya itu pun menemaninya dengan “bersandiwara”. “Kebohongan” yang bermaksud positif ini pun menuai pujian dari netizen!

Kakek berusia 80 tahun ini setiap hari ke rumah sakit dan bertanya : “Selamat pagi, saya mau tanya Wanda (samaran) di mana ya?”

Dari catatan rumah sakit disebutkan pasien bernama Wanda memang menjalani perawatan di rumah sakit tersebut, tapi sudah keluar sejak pertengahan April lalu, dan belum ada kabarnya sejak saat itu.

Ternyata pasien bernama Wanda, istrinya si kakek itu telah meninggal dunia setelah keluar dari rumah sakit karena penyakitnya memburuk.

Sejak itu, kakek yang rindu berat sama istrinya itu pun selalu berada di rumah sakit, dan selalu bertanya pada resepsionis.

Para petugas di rumah sakit tersebut sadar kalau kakek itu menderita penyakit demensia.

Agar tidak menghancurkan impian orang tua itu, para petugas medis selalu menemaninya pura-pura mencari istrinya.

Suatu hari kebetulan mereka bertemu dengan adiknya si kakek, dia mengonfirmasikan saudaranya menderita demensia, dan mengatakan kepada saudaranya bahwa Wanda istrinya telah meninggal, si kakek diam cukup lama setelah mendengar keterangan

adiknya.

Tapi keesokan harinya, si kakek kembali lagi ke rumah sakit.

Setelah mengetahui kondisinya, para perawat pun bersimpati kepada si kakek, dan mereka selalu menemaninya bersandiwara setiap kali kakek ke rumah sakit.

Mereka benar-benar tidak tega menghancurkan khayalan akan istrinya yang telah tiada.

Netizen yang mengetahui hal itu juga terharu dengan sikap para perawat yang ikut bersandiwara menemaninya mencari istri. (jhn/yant)

lovelifes.net/Jhn

Share

Video Popular