Erabaru.net. Di Indonesia sini, kita sering menonton sinetron, di Amerika Latin kita terbiasa menonton telenovela, Meksiko dan Venezuela adalah dua negara raksasa yang memproduksi banyak telenovela.

Kita mungkin melihat bahwa alur cerita di acara-acara TV tersebut, kurang lebih serupa, yang baik selalu menang, yang miskin menikah dengan yang kaya, …, juga ada kisah yang agak tipikal, yaitu anak yang tertukar saat masih kecil, dan bertemu ketika dewasa.

Percaya atau tidak, ternyata di Kolombia, ada peristiwa khas sinetron, yang sungguh-sungguh terjadi; Ada kembar yang tertukar!

Inilah kisah dua pasang kembar yang secara tidak sengaja tertukar di Rumah Sakit Ibu dan Anak di Bogotá pada tahun 1988. Artinya, salah satu bayi pergi ke rumah orangtuanya dan yang satunya lagi pergi ke rumah orang lain. Tidak ada yang menyadari hal ini sampai suatu hari tanpa sengaja mereka bertemu secara langsung.

Semuanya berawal ketika rekan kerja Jorge Enrique Bernal Castro, melihat bahwa rekannya itu mirip sekali dengan tukang daging di lingkungannya, yakni William Cañas Velasco, temannya itu kemudian memutuskan untuk mengambil gambar Jorge dan mengirimkan kepada William, untuk bercanda, mengatakan bahwa dia menemukan kloningan temannya.

William yang melihat foto Jorge, yang luar biasa mirip dengannya, langsung penasaran dan menemuinya secara langsung, kebetulan saat itu saudara laki-laki William juga ada di sana, Jorge mengatakan bahwa saudara laki-laki William juga sangat mirip dengan saudaranya.

Akhirnya mereka sepakat untuk bertemu, bersama dengan saudara laki-lakinya, dan ketika keempat orang itu bertemu, mereka luar biasa kaget!

Segalanya berjalan begitu cepat dan tiba-tiba ceritanya menjadi masuk akal. Seseorang telah melakukan kesalahan di rumah sakit dan telah membuat 2 orang bayi kembar tertukar. Cerita ini menjadi populer berkat sebuah laporan yang diterbitkan di The New York Times.

William and Jorge lahir pada tanggal 21 Desember 1988 di Rumah Sakit Ibu dan Anak, di Bogota, sementara Wilber dan Carlos lahir satu hari setelahnya, di Santander.

Wilber (kiri), dan Carlos

bbc.com

Karena saat itu Carlos kurang baik kondisinya, maka dia dan saudaranya dipindahkan ke Rumah sakit Ibu dan Anak di Bogota.

William (kiri), bersama Jorge

bbc.com

Diyakini mereka ditempatkan di satu ruangan yang sama, dan kemungkinan besar gelang penanda identitas mereka telah tertukar disitu.

Keempatnya keluar dari rumah sakit tersebut di hari yang sama, William dan Wilber pergi ke daerah pedesaan di Santander, sementara Jorge dan Carlos tetap tinggal di wilayah Bogota

Inilah foto keempatnya, dimulai dari kiri: Jorge, William, Carlos, Wilber

bbc.com

Mereka mengatakan bahwa mereka memiliki niat untuk menuntut rumah sakit yang lalai itu, karena telah menyebabkan dua orang bayi tertukar, namun mereka juga berkata bahwa mereka lebih dulu ingin lebih mengenal satu sama lain.

Kini mereka hidup sebagai satu keluarga, dan saling mendukung satu sama lain.

Bagaimana menurut Anda? Serasa baca naskah sinetron ya? (Anggi/ Jul)

Sumber: bbc.com

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular