Erabaru.net. Sebuah postingan vlog menunjukkan dua hal yang sangat berbeda dan terjadi pada hari yang sama, yakni seorang ibu rumah tangga yang bekerja keras mengurus dua anaknya, dan seorang ayah sangat bersemangat saat mengurus anak balitanya.

Bagi ibu ini, hal tersebut mungkin telah menjadi rutinitas keseharian mereka.

Namun sedikit yang dia tahu bahwa itu merupakan sesuatu yang sama sekali berbeda bagi gadis kecilnya yang menggemaskan itu.

Ketika ayahnya pulang kerja, dia bertanya kepada istrinya yang kelelahan, “Hei sayang, bagaimana harimu?” Dia berhenti sejenak.

“Baiklah…” Dia harus berusaha mengingat semua hal yang terjadi pada hari itu.

“Story of This Life” merupakan vlog yang dibuat seorang vlogger bernama Esther Anderson.

Vlog ini berhasil merangkum keseluruhan pertanyaan sederhana dalam sebuah video yang menjadi viral di YouTube dan telah ditonton hampir 5 sampai setengah juta kali tayang.

©YouTube Screenshot | Story of This Life

Bagi ibu ini, ia melakukan semua pekerjaannya satu demi satu, dan itu terjadi pada satu hari penuh, seperti anak-anaknya yang menangis, berantem memperebutkan mainan, menarik barang dagangan dari rak-rak toko bahan makanan, mengganti popok bau, dan kue yang berserakan di lantai dapur.

©YouTube Screenshot | Story of This Life

“Jadi ya, itu sudah menjadi rutinitas saya. Jadi saya menganggapnya bukan hal yang baru lagi, karena sudah biasa,” kata ibu ini.

Dan itu benar! Semua orangtua semua tahu kerja keras seperti itu pasti akan menjadi rutinitas harian bagi seorang ibu dengan anak kecil mereka.

©YouTube Screenshot | Story of This Life

Tapi, apakah mengejutkan Anda saat mengetahui bahwa anak kecil mereka melihat semua kejadian itu dari sudut pandang yang berbeda?

Itu sudah cukup untuk mencairkan hati ibu ini dan membuat semuanya tampak sangat berharga!

“Bagaimana harimu?” tanya sang ayah pada anak perempuannya sebelum tidur. Dia dengan senang hati menceritakan semuanya hingga mendetail dan penuh kasih.

©YouTube Screenshot | Story of This Life

Dia menceritakan tentang ibunya yang selalu membungkukkan badan saat dia merasa takut dan tentang adik bayinya.

“Saya sangat mencintai adik perempuan saya!” serunya.

©YouTube Screenshot | Story of This Life

Selain itu, dia juga bercerita bagaimana sang ibu bisa memberinya “banyak ciuman” di tempat umum atau melakukan perjalanan menyenangkan di trolley saat sedang berbelanja?

Tapi bagian terbaiknya adalah saat dia dan ibunya mengoleskan hiasan di wajah masing-masing dari kue yang mereka jatuhkan ke lantai.

“Ini hari terbaik yang pernah ada!” Serunya, seperti sebuah caption yang muncul, yang berbunyi:

“Karena hari normal Anda mungkin bisa menjadi hari yang penuh keajaiban bagi mereka, para anak-anak.”

Tonton videonya di bawah ini.  (intan/rp)

www.ntd.tv

Share

Video Popular