Erabaru.net. Bayangkan diri Anda saat membawa bunga ke sebuah tempat pemakaman, dimana orang yang Anda cintai terbaring untuk selamanya di sana.

Setelah berjalan cepat, Anda tiba di makamnya dan berjongkok untuk meletakkan bunga di depan batu nisan makan orang yang Anda sayangi.

Air mata otomatis akan jatuh dari mata Anda, mengenang semua kenangan yang telah dilewatkan bersama di masa lalu.

Bisikan dari jauh pun mencuri perhatian Anda, saat Anda melihat, Anda menemukan seorang pria yang lebih tua yang memakai seragam tentara yang sedang berdiri di samping sebuah kuburan.

Anda menonton saat ia meletakkan barang kecil di atas nisan dan berjalan pergi.

Keingintahuan mengalahkan pikiran Anda, karena Anda secara tidak sadar mengarahkan diri Anda ke tempat orang tua itu baru saja pergi.

Ketika Anda tiba, Anda menemukan beberapa koin yang diletakkan di atas batu nisan yang bertuliskan, “Anak. Saudara. Tentara.”

Tiba-tiba Anda memiliki dorongan untuk berbicara dengan pria yang lebih tua dengan seragam, tapi Anda sadar dia telah pergi.

Sambil berpikir tentang tentara yang sedang berduka dan beberapa uang koin di atas batu nisan mereka, Anda kembali ke mobil dan keluar dari pemakaman.

Tradisi Upeti

ILUSTRASI. (Internet)

Dari zaman Mesir kuno hingga Kekaisaran Romawi, manusia telah meninggalkan upeti dan artefak di kuburan orang-orang terkasih selama berabad-abad.

Bahkan di zaman modern, tradisi ini masih tetap hidup dan telah mengakar menjadi suatu kebiasaan.

Di Amerika Serikat, Anda dapat menemukan koin-koin bertebaran di atas batu nisan tentara yang telah tewas paska Perang Vietnam.

Tradisi ini menjadi populer selama perang karena gejolak politik yang dialami mereka.

ILUSTRASI. (Internet)

Tentara kembali ke lingkungan yang tidak bersahabat karena banyak warga AS yang tidak mendukung perang tersebut.

Para tentara mulai meninggalkan koin di atas batu nisan rekan-rekan yang telah gugur untuk memberikan penghormatan mereka kepada para tentara yang telah gugur maupun keluarga yang mereka tinggalkan untuk memberi penghormatan, tanpa membuat keadaan menjadi lebih buruk.

Hingga hari ini pun, tradisi ini masih hidup, karena para veteran dan anggota militer yang masih aktif juga sering mengunjungi makam teman-teman mereka yang telah gugur.

Membayar Penghormatan

Share

Video Popular