Erabaru.net. Kehidupan di planet ini sungguh luar biasa. Di mana-mana, ragam dari penghuni planet ini tampaknya tidak pernah berakhir (bahkan sampai sekarang, orang-orang terus menemukan spesies baru di beberapa hutan yang jauh, atau di kedalaman laut).

Bagi semua pecinta alam, sumber daya tarik baru selalu ada dan ditemukan untuk kesenangan kita.

Entah itu spesies baru, atau spesies yang sudah terkenal tapi sesuatu yang sulit dijangkau banyak orang.

Begitulah juga dengan hari ini, kami akan memperkenalkan Anda kepada suatu spesies yang… mungkin jarang diketahui orang, kita memiliki Ngengat Maple Merah Muda/ Pink Maple Moth (Dryocampa rubicunda), yang mungkin adalah salah satu serangga paling indah yang pernah saya lihat!

eol.org

Mereka adalah penduduk asli Amerika Utara. Pertama diketemukan di Kanada, dan telah terdaftar di Ontario selatan, Quebec, New Brunswick, Nova Scotia dan Prince Edward Island. Lalu penemuan mereka meluas ke Selatan, di sepanjang pantai Timur Amerika Serikat, melalui sebagian besar Florida. Rentangnya meluas ke barat Michigan, Indiana, Texas, Kansas dan Nebraska.

eol.org

Namanya berasal dari makanannya: maple merah, maple perak, dan maple gula.

Ngengat dewasa biasanya lebih aktif di malam hari.

Jantannya berukuran sekitar 32 sampai 44 mm, dan betinanya lebih besar, sekitar 40 sampai 50 mm.

eol.org

Bahkan mereka sudah cantik saat masih berbentuk ulat!

eol.org

Betina mengeluarkan feromon untuk menarik jantan, yang memiliki antena yang lebih tebal (ini adalah cara untuk membedakan betina dari jantan).

Mereka sungguh cantik, dan akan menjadi hewan peliharaan yang hebat!

Sayangnya mereka hanya hidup selama 2 sampai 9 bulan, tapi itu sudah cukup bagi kita untuk mengagumi mereka, serta merasa kagum dengan kecantikan yang melimpah di alam.

Bagaimana menurut Anda, ngengat yang sangat cantik bukan? (Anggi/ Jul)

Sumber: eol.org

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular