Erabaru.net. Bagi sebagian orang, naik eskalator bisa menjadi hal yang menyeramkan.

Itulah yang dirasakan seorang nenek asal Fort Wayne, Indiana, yang kesulitan mencoba melangkahkan kakinya ke satu anak tangga eskalator.

Tepat ketika ada seseorang orang yang “mendorong” dia, remaja asing yang baik hati tiba-tiba meraih tangan sang nenek.

Pada September 2016, Carma Greathouse sedang berada di Glenbrook Mall bersama cucunya, Leah Kerr, dan dua anak Kerr.

Namun, ia merasa kesulitan saat hendak naik eskalator. Kerr, yang kedua tangannya penuh dengan barang belanjaan dan sibuk membantu kedua anaknya melewati eskalator, meninggalkan neneknya sendirian di puncak.

“Saya tidak bisa melangkahkan kaki saya ke eskalator itu. Saya tidak bisa. Saya merasa takut untuk melakukannya,” kata Greathouse pada WANE.

Dia juga bercerita bahwa almarhum suaminya biasa memeganginya saat naik eskalator.

“Saya merasa sangat takut saat melihat dia terus mencoba untuk melangkahkan kakinya dengan benar,” tulis Kerr di sebuah postingan Facebooknya.

ouTube Screenshot | WANE NewsChannel 15.

Saat dia mencoba menginjak eskalator, orang-orang berjalan mengitarinya, mendorongnya, bahkan memintanya untuk melangkah ke samping.

Greathouse ingat apa yang sedang dipikirkannya saat itu.

“Saya berkata, ‘Tuhan, bantulah saya!’.

Kemudian, datanglah seorang pria muda dan dia meraih tangan saya sambil berkata, ‘Bisakah saya membantu Anda turun dari eskalator?’ dan saya berkata, ‘Tentu saja'”.

ouTube Screenshot | WANE NewsChannel 15.

Kerr yang melihat hal ini pun segera mengabadikan momen ini ke dalam sebuah foto, lalu mengunggahnya bersama dengan caption foto ke laman Facebook-nya, yang sejak saat itu telah mengumpulkan lebih dari 15.000 pengguna yang menyukai postingan tersebut.

© Facebook | Leah Kerr

“Bukan karena dia tak malu untuk membantunya, tapi memegangi tangannya sepanjang perjalanan dan membantunya pergi. Saya benar-benar berterima kasih kepadanya,” tambah Kerr.

Dan Greathouse pun sangat terkesan dengan Lowery, nama pemuda yang menolongnya itu.

“Jadi, kami turun eskalator sambil berbicara satu sama lain. Dan dia adalah pria terhormat yang pernah saya lihat,” katanya.

ouTube Screenshot | WANE NewsChannel 15.

Kemudian, Alujwyon Lowery, 19 tahun, pria yang merupakan bintang cerita ini, melihat posting Facebook Kerr setelah menjadi viral di dunia maya.

Lowery meninggalkan sebuah komentar, “Saya tidak menganggap saya pantas mendapatkan begitu banyak pengakuan dan terima kasih atas semua itu. Namun saat membaca kisah ini, sungguh membuat saya senang.”

ouTube Screenshot | WANE NewsChannel 15.

Lowery mengatakan pada WANE, “Kami melihat begitu banyak orang yang melihat nenek itu ketakutan dan ragu untuk naik eskalator, tapi mereka tak menolongnya. Jadi saya berpikir sepanjang waktu bahwa saya harus membantunya.”

Ini hanya menunjukkan salah satu isyarat sederhana bisa sangat berarti!

Tonton video di bawah ini. (intan/rp)

(intan/rp)

www.ntd.tv

Share

Video Popular