Erabaru.net. Kita tahu payung tradisional yang kita gunakan sampai detik ini banyak kekurangannya, misalnya seperti saat menghadapi musim hujan disertai angin kencang, payung pun tertiup angin hingga rusak dan membuat kita pun basah kuyup dan tak karuan.

Dan saat masuk ke dalam ruangan, air yang menetes dari ujung payung juga sangat merepotkan dan bikin kotor seisi ruangan.

Tapi sekarang, sekelompok mahasiswa yang merancang ulang fungsi payung ini bisa jadi benar-benar mengubah wujud payung tradisional sekaligus solusi terkait di atas.

Beberapa mahasiswa dari Universitas Aeronautika dan Astronautika, Beijing atau yang sekarang dikenal Beihang dan Nanjing University of Aeronautics and Astronautics, Tiongkok, telah merancang sebuah payung yang diberi nama “Air Umbrella” atau payung udara.

Produk ini berbentuk payung, tapi berbeda dengan tampilan payung pada umumnya. Jika payung yang selama kita lihat biasanya menggunakan kanopi atau kubah yang terbuat dari plastik atau kain parasut, nah produk ini hanya berupa sebuah tongkat.

Share

Video Popular