Erabaru.net. Dia berasal dari Irlandia, pernah ke Australia, Selandia Baru dan belahan dunia lainnya, dan terakhir menetap di Inggris.

Anda pasti akan bertanya, apa pekerjaannya yang sebenarnya? Kenapa selalu bisa kemana-mana, menjelajahi dunia?

Kalau disebutkan pasti kalian tidak akan percaya, dia adalah seorang gelandangan, dan bahkan mungkin dia lebih kaya daripada Anda!

Ilustrasi. (internet)

Pria yang berusia 88 tahun ini membangun sendiri sebuah cabana (saung) seluas 89,2 meter persegi di pemukiman elite yang terkenal di London, Inggris.

Asal tahu saja saungnya ini harganya 3 juta poundsterling atau sekitar 53,3 miliar jika dihitung dengan kurs Oktober 2017.

Ilustrasi. (internet)

Tidaklah mudah memiliki sebidang lahan di London yang terkenal mahal setiap jengkal tanahnya ini.

Orang-orang yang tinggal di sini rata-rata adalah kaum intelektual, seniman, atau seleberiti.

Sampai di sini, pembaca pasti merasa aneh, mengapa gelandangan asal Irlandia ni memilki sebidang lahan di pemukiman elite yang membolehkannya membangun sebuah saung ?

Itu karena pria tua ini telah meninggalkan Irlandia sejak usia 20 tahun, kemudian setelah berkelana keman-mana dan tiba di Inggris, dia pun mulai menyukai negeri itu.

Dia  lalu memutuskan menetap di negeri itu dan tidak berkelana lagi.

Ketika itu, dia menemukan sebuah lahan kosong dan memulai hidupnya di sana.

Ilustrasi. (internet)

Dan bertahun-tahun kemudian, lahan itu selalu dalam keadaan kosong dan tidak pernah digunakan.

Ilustrasi. (internet)

Menurut peraturan pemerintahan Inggris ketika itu, bahwa selama tinggal 10 tahun di gubuk yang tak terpakai itu, maka bisa mendapatkan hak kepemilikan tanpa syarat atas tempat tinggal terkait.

Share

Video Popular