Erabaru.net. Guru sekolah menengah adalah jenis pendidik yang unik. Mereka menempatkan diri mereka tepat di tengah beberapa tahap perkembangan kehidupan anak didiknya yang paling sulit sekalipun.

Tapi sesekali, seorang mantan siswa akan melangkah maju untuk mengucapkan terima kasih untuk salah satu pendidik hebat ini, dan efeknya bisa bertahan seumur hidup.

Seorang Guru Veteran

Selama lebih dari 40 tahun, Albert Siedlecki telah mengajar sains untuk siswa kelas delapan.

Sebagian besar dari tahun-tahun itu dihabiskan di SMP Memorial di Medford Township, New Jersey, di mana dia dikenal dengan sebutan “Mr. Sie”, kebetulan cara pengucapan seperti” sci “dalam sains.

Sepanjang karirnya, dia telah mempengaruhi banyak siswa dengan menggunakan pendekatan pembelajaran langsung dan menantang mereka untuk melsayakan yang terbaik, sambil mencintai sains dan menikmati karirnya dengan sangat baik.

Tapi dia tidak pernah menyadari betapa dia benar-benar menyadari bahwa muridnya menangkap apa yang ia harapkan pada anak-anak di kelasnya sampai dia menerima telepon dari mantan muridnya.

Ia Terkejut Saat Mendapat Panggilan Telepon dari Salah Satu Murid yang Pernah Ia Ajar

“Sekretaris sekolah mengatakan bahwa peneleponnya itu bukan guru lain, serta juga bukan perawat sekolah,” kata Siedlecki dalam sebuah wawancara dari New Jersey Education Association.

“Dia adalah seorang dokter dari daerah Dallas-Fort Worth yang dengan tegas ingin berbicara dengan Anda saat ini juga!”

Photo Credit: Youtube Screenshot | NJEA

Dokter itu adalah mantan murid Siedlecki, Dr. Lee Buono.

“Dan saya ingat namanya Lee Buono,” jelas Siedlecki.

“Saya berkata, ‘Lee, apa yang terjadi, apa yang Anda memanggil saya?'”

Diperintahkan oleh Hakim yang Ia Selamatkan

Lee adalah murid Siedlecki dari tahun 1980an, dan dia kemudian menjadi ahli bedah saraf yang terkenal.

Buono menjelaskan mengapa dia memanggil guru sekolah menengahnya begitu tiba-tiba.

“Saya mengoperasi seorang hakim, dan saya harus melsayakan apa yang disebut kraniotomi terjaga, di mana saya melsayakan prosedur otak pada seseorang dalam keadaan sadar, karena tumor itu ada di daerah ujicoba mereka,” Buono menjelaskan.

Sebelum dioperasi, hakim ini kesulitan berbicara dengan jelas. Namun, setelah itu, dia bisa berbicara lagi, dan dia dan istrinya sama-sama menangis karena operasinya berjalan dengan lancar/

Saat itulah sang Hakim memberi perintah kepada Dr. Buono yang merupakan awal dari penyatuan kembali hidup antara Buono dan mantan gurunya, Siedlecki.

Ia mengatakan ‘Terima Kasih’ karena telah dihukum

Buono berkata, saat itu juga, hakim memberinya perintah untuk berterima kasih kepada guru mana pun dalam hidupku, yang membuatku memutuskan untuk menjadi ahli bedah otak.

“Pastikan Anda mengucapkan terima kasih karena Anda berhasil menjadi seorang dokter yang sukses di sini,” kata Buono saat menceritakan perkataan sang hakim.

Buono pun langsung mengikuti saran pasien hakimnya itu.

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular