Erabaru.net. Suatu hal yang umum. Anda menemukan resep di majalah, dan gambarnya menyajikan sesuatu yang spektakuler yang terlihat asri. Kemudian, Anda membeli bahannya, persiapkan dengan hati-hati, mengikuti setiap langkah pada petunjuk pembuatannya, dan Anda berakhir dengan sesuatu yang sama sekali tidak seperti gambar iklannya yang spektakuler dan tampak lezat.

Juga, kebetulan Anda melihat iklan di televisi hamburger yang indah, atau pizza yang mempesona, atau minuman yang lezat, tapi saat Anda membelinya, Anda sadar, ada sesuatu yang sangat salah.

Nah, jawabannya ada dalam trik yang digunakan pengiklan untuk membuat makanan dan minuman terlihat begitu menggugah selera,  sehingga gambar mereka akan menginspirasi Anda untuk berlari dan membelnya segera.

Berikut inilah, daftar rahasia gelap yang sering digunakan dalam dunia iklan makanan:

1. Untuk susu dalam iklan sereal, produk susu tidak digunakan

tictacyummy

Sesungguhnya Anda sedang melihat tabir surya yang diencerkan dengan lem. Teksturnya yang cerah menghasilkan foto yang jauh lebih menarik daripada susu asli. Selain itu, mencegah sereal melunak jika memang diperlukan sesi foto yang panjang.

medweb

2. Bir selalu difoto dengan busa putih, tebal, dan melimpah

alcopedia

Tapi, busa itu sebetulnya dibuat dengan sabun.

events-valencia

3. Koktail minuman warna warni yang terlihat indah bercahaya

warnet

Sesungguhnya itu adalah agar-agar!

newsone

4. Uap yang berasal dari makanan ataupun minuman, saat dihidangkan panas-panas

technofavorit

Mereka menggunakan asap dupa ataupun rokok.

burdocracies

5. Taco ini tidak mengandung daging, dan itu bukan karena mereka vegetarian …

mundotkm

“Daging” yang ditunjukkan dalam foto, dibuat dari potongan busa yang dicat. Dan untuk menjaga supaya bentuknya tetap utuh, tak bergeser, dan bagus, mereka menggunakan double tape di sisi dalamnya.

taringa

6. Pernahkah Anda memperhatikan bahwa es dalam iklan minuman, bentuknya sempurna tanpa sedikit bagianpun yang meleleh?

Solusinya? es dari bahan akrilik!

montrealobesitysurgery

Nah, sekarang kita telah tahu beberapa aspek mengerikan dari dunia periklanan, yang menggunakan sesuatu untuk menjual makanan dan meyakinkan. Sebetulnya mungkin, mereka tidak salah, mereka hanya berusaha melakukan yang terbaik, untuk mendapatkan hasil yang terbaik juga.

Tidak ada salahnya mengetahui informasi ini, dan mungkin kita bisa terinspirasi saat akan membuat foto makanan, asalkan jangan pernah benar-benar menggunakan bahan palsu untuk membuat makanan yang dikonsumsi orang-orang! (Anggi/ Jul)

Sumber: perfecto.guru

Share
Kategori: KULINER

Video Popular