Erabaru.net. Kay Hyman telah bekerja di sebuah tempat penampungan hewan selama lebih dari 20 tahun, tapi dia belum pernah bertemu dengan seekor anjing seperti Gumby.

Gumby, anjing campuran Hound, yang bertubuh tinggi, kurus, dan energik seperti kebanyakan jenisnya, tapi juga memiliki keterampilan melarikan diri yang luar biasa.

Anjing-anjing ini biasa ditemukan di negara bagian Selatan, dan dikenal memiliki sifat keras kepala mereka.

Banyak anjing campuran Hound yang mereka temukan adalah anjing pemburu yang gagal yang melarikan diri atau ditinggalkan.

Ketika seorang penyelamat hewan menemukan anjing liar ini untuk pertama kalinya, dia dalam kondisi sehat dan cukup makan.

Kondisinya tidak begitu memprihatinkan atau menyimpang dari anjing normal lainnya, tapi ia juga bukan hewan peliharaan seseorang.

Petugas penampungan hewan tersebut menganggap mungkin dia sedang melakukan pelarian atau hanya tersesat saat berjalan-jalan.

© Facebook | Voice of Animals

Gumby tidak perlu menghabiskan waktu terlalu lama di tempat penampungan sebelum ia menemukan rumah baru, tapi sayangnya ia hanya menghabiskan waktu singkat di rumah barunya itu.

“Pengadopsian pertamanya hanya berlangsung 3 hari,” ujar staf the Charleston Animal Society.

Adopsi berikutnya di tahun 2014 berlangsung dua kali lebih lama.

Para staf penampungan itu bahkan memiliki harapan tinggi untuk pengadopsian Gumby untuk yang ketiga kalinya, tapi justru itu malah menjadi bencana lagi.

Untuk keseluruhan, Gumby telah diadopsi sebanyak empat kali oleh empat orang yang berbeda.

Suatu hari, seorang pria asing telah menemukan Gumby yang hilang dan membawanya kembali. Kedua kalinya, seorang pekerja kontrol hewan muncul di pintu bersama Gumby.

Dan keluarga angkat mereka sendiri mengembalikan Gumby dua kali, karena mereka takut Gumby yang gemar melarikan diri, akan tersesat, terluka, atau bahkan yang lebih fatal, saat dia keluar dan keluarga asuhnya bahkan tidak tahu apa yang telah terjadi padanya.

Kedua kalinya, mereka patah hati dan mengatakan bahwa mereka ingin melepaskan Gumby secara permanen.

©Facebook | VOICE of Animals

Gumby tinggal di tempat penampungan itu beberapa bulan lagi.

Penampungan tersebut memastikan untuk memperingatkan setiap keluarga baru bahwa ia cenderung suka melarikan diri, namun akhirnya keluarga keempat mengadopsinya.

Selama empat bulan, pekerja penampungan belum pernah mendengar atau melihat kabar Gumby lagi, dan sepertinya dia telah menemukan rumahnya selamanya.

Sampai suatu hari ada nyasar dan masuk ke kantor mereka. Dan mereka langsung mengenalinya. Dia adalah Gumby.


© Facebook | Charleston Animal Society

Sekitar sebulan kemudian, pemilik kelima kembali tertarik untuk mengadopsi Gumby.

Namun tak lama setelahnya, ia kembali ditemukan pada jarak 30 mil dari Charleston Animal Society.

Adopsi keenamnya bahkan hanya memakan waktu jauh lebih pendek dari adopsi sebelumnya.


© Facebook | Charleston Animal Society

Menjelang akhir tahun, liburan sudah hampir tiba dan tempat berlindung tersebut ingin mencoba menemukan rumah Gumby lagi.

Share

Video Popular