Erabaru.net. Ketakutan tidak memiliki jadwal, dia bisa datang kapan saja, dan dalam bentuk apapun.

Beberapa orang menyadari ketakutan mereka sejak usia dini, sementara yang lain mengalami ketakutan akan sesuatu di kemudian hari.

Ada satu hal yang tipikal pada semua ketakutan: Selain takut kehilangan (kehilangan Ibu pada bayi) dan takut ketinggian, semua bentuk takut lain berasal dari pengalaman masa lalu.

Banyak penelitian telah dilakukan dalam usaha untuk memahami ketakutan dan perannya dalam kondisi kejiwaan manusia. Beberapa tes telah dirancang untuk mengidentifikasi ketakutan orang dan melacak asal-usulnya.

Misalnya, tes ini, yang diyakini mengungkapkan empat ketakutan umum di alam bawah sadar.

Jenis ketakutan yang diungkapkan di sini, berhubungan dengan pikiran bawah sadar, lebih halus, dan tersembunyi … bahkan bagi orang itu sendiri.

Lihatlah lukisan di bawah ini. Apakah ada sesuatu yang menarik perhatian Anda secara khusus?

Vladimir Kush

Lukisan tersebut merupakan karya seniman surealis Vladimir Kush, yang disebut “Butterfly Apple.” Objek utama yang digambarkan dalam lukisan itu adalah pisau, apel, ulat, dan kupu-kupu.

Rupanya, apa yang paling menarik perhatian Anda mungkin menunjukkan ketakutan bawah sadar terbesar Anda!

Apel

Jika yang paling menonjol dalam gambar ini adalah apel, maka Anda mungkin memiliki ketakutan bawah sadar untuk kehilangan seseorang yang Anda cintai.

Ini mungkin berasal dari pengalaman kehilangan orang yang dicintai sebelumnya, dan mungkin membuat Anda tidak dapat membayangkan kemungkinan mengalami hal yang sama lagi.

©Getty Images | Pool

Kupu-kupu

Melihat kupu-kupu terlebih dahulu mungkin menunjukkan ketakutan bawah sadar untuk dikhianati.

Mungkin karena Anda pernah dikhianati sebelumnya, sangat mungkin bukan hanya sekali, bisa jadi juga oleh orang yang paling tidak Anda sangka akan mengkhianati Anda.

Google Images

Ulat

Jika ulat adalah hal pertama yang Anda perhatikan, mungkin Anda memiliki ketakutan bawah sadar akan hantu atau aktivitas paranormal. Hal ini kemungkinan besar berasal dari hal-hal yang terlihat dalam film horor atau buku.

©Getty Images | Chris Dale

Pisau

Jika pisau itu adalah benda pertama yang Anda identifikasi dalam lukisan, maka hal itu bisa mengungkapkan ketakutan bawah sadar akan sakit parah, kemungkinan besar akibat penderitaan yang menyertainya. Sangat mungkin dulu Anda pernah sakit parah atau sakit yang disertai penderitaan yang cukup besar, dan mungkin juga cukup lama.

©Getty Images | Mayte Torres

Jadi, apa yang pertama kali Anda perhatikan dalam lukisan itu?

Kini Anda mungkin sudah tahu ketakutan terbesar di alam bawah sadar, yang Anda miliki, Anda bisa memikirkan strategi bagaimana Anda mengatasi ketakutan Anda sendiri.

Silahkan bagikan dengan keluarga dan teman-teman Anda, dan biarkan mereka bisa memahami ketakutan di diri mereka sendiri, dan menemukan cara untuk mengatasinya. (Anggi/ Jul)

Sumber: ntd.tv

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular