Erabaru.net. Seorang pemuda, yang mengenakan jas, sedang berjalan di sepanjang Brighton Pier di sisi teluk Melbourne pada hari yang sangat dingin dan berangin.

Bersama keluarganya, dia bersiap untuk menyebarkan abu neneknya ke Port Phillip Bay. Namun, ia melihat sesuatu yang aneh dari dalam air.

Sue Drummond sedang berjalan-jalan di dermaga dengan seekor anjing Maltese-shitzu miliknya, Bibi, dalam keadaan cuaca yang cukup ekstrim.

Tanpa peringatan, angin yang sedang bertiup mampu mengangkat Bibi dan melemparkannya ke laut.

Sue pun langsung panik dan putus asa karena anjingnya akan tenggelam, karena ia sedang berada di bawah air yang berombak dan cukup dalam.

Dia khawatir jika dia masuk, dia dan anjingnya justru akan meninggal tenggelam.

Dia berpikir, “Ya Tuhan, dia bisa tenggelam jika tidak segera ditolong. Aku putus asa”.

Facebook | Raden Soemawinata

Tanpa ragu, Raden Soemawinata, yang kebetulan juga sedang berada di sana untuk menyebarkan abu jenazah neneknya, segera melucuti pakaiannya, dan langsung terjun ke dalam air yang dingin hanya dengan mengenakan pakaian dalamnya.

“Saya terus berpikir, ‘Seseorang harus masuk’. Anjing itu mencoba untuk berenang, tapi tidak ada gunanya. Saya pun terus merasa panik.”

“Saya memakai jas, jadi saya berkata kepadanya, ‘Bisakah Anda memegang jaket dan baju saya?’ Lalu aku lepas semua pakaian dan langsung melompat masuk. ”

Facebook | Raden Soemawinata

Raden mendapatkan penghargaan dari Organisasi Hewan Australia atas keberaniannya dalam mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan Bibi.

Direktur eksekutif organisasi tersebut, Glenys Oogjes, mengatakan, “Tindakan Raden saat melompat ke laut dalam cuaca ekstrim untuk menyelamatkan Bibi benar-benar pemberani agar bisa menyelamatkan nyawa anjing kecil ini.”

Facebook | Raden Soemawinata
Facebook | Raden Soemawinata

“Bibi pasti menyerah jika dia tidak masuk,” kata Sue. “Dia pemuda yang sangat baik.”

Facebook | Raden Soemawinata

Untungnya, Raden bisa menangkap Bibi dan mengantarnya kembali kepada Sue, yang meraihnya untuk menghangatkan anjing yang menggigil dan ketakutan itu.

Facebook | Raden Soemawinata

Bagus sekali, Raden! Anda adalah contoh menakjubkan yang tidak mementingkan diri sendiri dan rela berkorban demi menyelamatkan makhluk lain.

Saya yakin almarhum nenekmu pasti sangat bangga padamu. Seluruh penyelamatan ini diabadikan oleh fotografer Herald Sun yang kebetulan sedang berada di tempat kejadian.

Perhatikan penyelamatan di bawah ini!

(intan/rp)

ntd.tv

Share

Video Popular