Erabaru.net. Seperti kita tahu bahwa gula adalah karbohidrat yang menjadi sumber tenaga bagi tubuh kita, namun tubuh kita ini bukan didesin untuk menjadi ideal, dia didesain untuk bertahan hidup, jadi, setiap kali ada kelebihan gula/ kelebihan sumber tenaga, tubuh kita akan menyimpannya sebagai cadangan.

Setelah banyak, semua itu akan membuat tubuh kita menjadi gemuk, kecuali asupan gula yang kita konsumsi sebanding dengan aktivitas yang kita lakukan, maka tak ayal, semua kelebihan sumber daya/ gula itu pasti akan disimpan di dalam tubuh.

Beberapa bahkan mengatakan gula lebih menggemukkan daripada lemak.

Satu hal lagi, yang mungkin Anda semua udah tahu, bahwa jika kadar gula di dalam darah kita terlalu banyak, maka luka di tubuh kita tidak akan bisa kering dan sembuh.

Artinya orang yang sakit gula, luka sobek di kulitnya akan sangat lama untuk bisa kering dan sembuh. Gula-lah yang bertanggung jawab atas semua masalah itu.

Karena itulah, kita harus lebih bijak memliih asupan gula yang kita makan, bahkan di masa kini, ada banyak produk gula rendah kalori, yang bisa membantu masalah kelebihan gula.

Satu penyakit yang namanya sering kita dengar adalah penyakit diabetes. Semua orang tahu tentang adanya diabetes dan efeknya yang mengerikan pada tubuh manusia, namun penyakit ini masih membunuh banyak nyawa setiap tahunnya.

Jadi Asosiasi Diabetes Thailand memutuskan untuk melakukan kampanye periklanan secara ekstrem.

idf.org
idf.org

Nattakong Jaengsem adalah perancang potongan grafis yang menakjubkan ini.

idf.org

Pesan dari kampanye itu sederhana: “Sweet kill” (Makanan Manis membunuhmu). Dan gambar-gambar itu telah berbicara sendiri.

idf.org
idf.org

Jadi jika Anda makan manis secara berlebihan, mungkin Anda ingin mengubahnya sebelum terlambat. Bukan demi siapa-siapan tapi demi diri Anda sendiri! (Anggi/ Jul)

Sumber: idf.org

Share

Video Popular