Erabaru.net. Hidup di tengah masyarakat dengan persaingan yang semakin ketat ini, ijazah perguruan tinggi sudah menjadi kewajiban.

Tapi seorang mahasiswa di Amerika Serikat bernama Billy Wilson, yang memiliki nilai IPK 4 ini tiba-tiba memutuskan untuk berhenti kuliah setelah menyelesaikan semester pertamanya.

Berikut alasannya berhenti kuliah yang diposting ke facebooknya, dan sebuah foto dengan jari telunjuk tengah ke kampusnya.

Universitas memaksa Anda mengeluarkan uang untuk belajar banyak hal yang mungkin selamanya juga tidak akan Anda pakai, seperti rumus-rumus kuadrat (dan yang lainnya yang tidak akan pernah dipakai dalam kehidupan sehari-hari)

Mungkin Anda tidak menyadarinya sekarang atau besok, tapi Anda akan melihat itu suatu hari nanti. Kenyataannya kalau Anda pernah kuliah, ya Anda pasti tahu.

Anda membayar begitu mahal untuk belajar hal-hal yang sama sekali tidak akan Anda pakai.

Membuang 4 tahun hidupmu untuk terjebak dalam kehidupan dimana kenaikan gaji jauh lebih lambat daripada kenaikan bahan pokok, dan Anda masih harus terus membayar biaya kuliah.

Mengeluarkan uang yang belum tentu akan berguna bagimu kelak dan mendengar ajaran dosen yang belum tentu sudah melakukan apa yang dia ajarkan.

Mungkin memang pandangan Billy ini tidak sepenuhnya benar, tapi ada satu hal memang uang kuliah di Amerika terus naik dengan kecepatan yang fantastis.

Pemerintah Amerika sendiri mengatakan bahwa biaya kuliah telah meningkat tiga kali lebih tinggi dari harga barang-barang lainnya.

Share

Video Popular