Erabaru.net. Ponsel seakan telah menjadi perpanjangan tangan kita; tidak ada tempat dimana kita tidak mengambilnya dan ini menyebabkan kita merasa sedikit cemas jika terpisah dengannya.

Kecanduan ini sedemikian rupa sehingga kita pun membawanya bersama kita ke tempat yang sangat tidak direkomendasikan untuk menggunakan ponsel, seperti kamar mandi.

Madison Coe adalah seorang siswa remaja dan, seperti kebanyakan dari kita, memutuskan untuk menggunakan ponselnya di kamar mandi, saat dia mandi.

scallywagandvagabond.com

Namun, saat itu ponselnya kehabisan baterai, dan kemudian dia melakukan sesuatu tanpa memikirkan betapa bahayanya hal yang akan dia lakukan, dia mencolokkan ponselnya ke pengisi daya, dan semua dia lakukan saat dirinya dalam keadaan basah!

Ayahnya mulai bertanya-tanya mengapa anaknya mandi lama sekali, lalu dia mulai menjadi khawatir dan mengetuk pintu, namun tidak ada jawaban.

Putus asa, karena tidak juga ada yang menanggapi, dia mendobrak pintu dan menemukan putrinya pingsan. Mereka segera membawanya ke rumah sakit di Lovington, New Mexico, tapi sayangnya nyawanya tidak bisa diselamatkan.

“Dia sangat cerdas, murid yang sangat baik, dia sangat mencintai kehidupan,” kata Nenek anak perempuan itu, Donna O’Guinn, kepada KBCD.

scallywagandvagabond.com

Setelah dilakukan olah TKP, penyidik menyimpulkan bahwa ponselnya yang terhubung ke pengisi daya, telah jatuh ke air, dan kemudian menghasilkan sengatan listrik yang mematikan.

Ponsel bisa menunggu, jangan sampai membahayakan hidup Anda dengan membaca pesan saat Anda mandi, saat mengemudi atau saat melakukan aktivitas yang bisa beresiko buat Anda!

Kerabat Madison berharap ini akan menjadi pesan bagi semua anak muda yang mungkin beresiko melakukan hal yang sama dengan anak perempuan mereka.

“Kami ingin sesuatu yang baik terjadi setelah ini, bahwa semua orang akan sadar betapa bahayanya menggunakan ponsel di kamar mandi.”

scallywagandvagabond.com

Jadi, mari kita lebih bijak dalam menggunakan ponsel, semua yang menghubungi lewat ponsel bisa menunggu, jangan sampai terjadi bahaya pada Anda hanya karena ponsel dan keinginan untuk cepat memberi respon.

Nyawa kita jelas sangat jauh lebih penting dari semua itu. Tetaplah jaga keselamatan diri kita! (Anggi/ Jul)

Sumber: scallywagandvagabond.com

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular