1. Perbanyak mengonsumsi makanan alami.

Seperti Tomat dan makanan yang banyak mengandung unsur Seng. Kacang mete, biji Wijen hitam dan Tiram kaya akan seng, dapat mencegah penyakit Prostat dan membantu memelihara kelenjar reproduksi. Tomat yang dimasak juga dapat mencegah kanker Prostat.

2. Mengurut Titik Akupunktur

Menurut Direktur Poliklinik PTT Wen Binrong, untuk memperbaiki masalah Prostat, sering-sering menekan titik Guanyuan dan Qihai yang berguna memperkuat Ginjal dan melancarkan kencing.

Titik Guanyuan terletak di bagian bawah Pusar, berjarak 4 jari melintang dari pusar, titik Qihai berada di tengah-tengah antara Pusar dan Titik Guanyuan.

3. Duduk Berendam dalam Air Hangat

Chen Chaolong mengatakan, lingkungan hangat dapat mempercepat sirkulasi darah dan memperkuat metabolisme.

Berendam dalam air hangat, jangan terlalu panas dan terlampau lama, karena akan memengaruhi reproduksi kaum pria, dapat menurunkan jumlah serta aktivitas Sperma.

4. Melakukan Gerakan Menarik Dubur ke Atas

Kaum pria perlu banyak berjalan dan melakukan stretching (peregangan otot), hal itu dapat memperbaiki sirkulasi dalam tubuh.

Sedangkan gerakan menarik Dubur keatas mudah dilakukan dimana dan kapan saja, itu dapat memperkuat otot-otot disekitarnya, bermanfaat terhadap sistem Urin bagi pria maupun wanita.

ILUSTRASI. (Internet)
ILUSTRASI. (Internet)

Caranya: Konsentrasi pada dubur, menarik kuat Dubur keatas, bertahan 3~5 detik, lalu lepaskan. Lakukan pengulangan. Gerakan itu dapat dilakukan ketika sedang berdiri, berbaring maupun duduk.

Selain itu, ketika berbaring diatas lantai, tekuklah kedua lutut, dua kaki diletakkan di lantai, kemudian angkatlah pantat ke atas, bertahan 10~15 detik, lalu lepaskan dan relax, lakukan pengulangan. (tys/whs/rp)

Share
Tag: Kategori: Headline SEHAT

Video Popular