Erabaru.net. Terkadang kita melakukan sesuatu hanya karena kita ingin melakukannya, dan untuk membuktikan sesuatu yang tidak jelas juga entah kepada siapa dan kenapa kita harus membuktikannya.

Terjun payung, bungee jumping, mendaki gunung,… Segala aktivitas yang kita rasa bisa memacu adrenalin kita, yang kita anggap bisa membuat hidup menjadi lebih hidup.

Di jaman sekarang, segala aktivitas yang memacu adrenalin tersebut, telah mendapat pengawasan dan standar keamanan yang tinggi, sehingga, sekalipun kita melakukan suatu hal yang berbahaya, namun sesungguhnya kita tetap berada dalam keadaan aman.

Tapi sayangnya, beberapa orang telah rela melakukan hal-hal berbahaya dan bodoh, yan g jelas sama sekali tidak aman, hanya untuk mendapatkan sensasi adrenalin yang terpacu itu.

Kasus ini terjadi pada Harrison Williams yang ingin merasakan adrenalin itu membuat jantungnya terpacu. Dengan cara bagaimana? Memikirkannya saja sudah terasa tidak masuk akal: nongkrong di atas paus mati yang dikelilingi hiu-hiu yang lapar!

perfecto.guru

Memang peristiwa itu sangat langka, dan satu situasi yang cukup sulit dibuat. Hal ini terjadi di Utara Perth, di Australia, dimana pemuda ini sedang menghabiskan waktu bersama teman-temannya.

Mereka sedang berlayar saat mereka melihat ikan paus bungkuk di laut, diam, tidak bergerak, dan berpikir akan sangat menyenangkan untuk bisa berpose di atasnya. Hanya untuk sekedar sensasi dan perhatian di media sosial!

Ketika dia naik, dia menyadari bahwa sebagian badannya sudah dimakan oleh hiu, yakni hiu putih dan hiu harimau, dua jenis hiu yang tidak bersahabat dengan para peselancar.

perfecto.guru

Dia berada di atas bangkai paus itu, dan hiu-hiu itu mengelilinginya dan sedang terus memakan bangkai paus tersebut.

Teman-teman Williamspun membiarkannya asik dengan aktivitasnya sendiri, dan meninggalkannya sendirian.

Williams yang sudah berada di atas bangkai paus itu, tidak tahu apa yang harus dia perbuat, dia hanya bisa diam  menunggu, lebih buruk lagi, mungkin menunggu sampai hiu-hiu itu bisa mencapainya!

Untungnya, bagi Williams, ada tim penjaga pantai yang kebetulan melintas dan kemudian menyelamatkannya.

perfecto.guru

Pihak berwenang mencoba untuk mempertimbangkan semacam denda atau hukuman, namun akhirnya tidak jadi dan membiarkannya pergi, karena dia tidak menyakiti paus itu dan tidak ada yang benar-benar terjadi.

Jelas apa yang telah dia lakukan itu tidak sepenuhnya bebas “hukuman.” Petualangannya membuat dia mendapat banyak kritik di jejaring sosial, dan bahkan kritik pribadi.

Williams sendiri telah menyebutkan bahwa Ibunya sendiri mengatakan kepadanya bahwa dia orang yang sangat bodoh. Ya, kita tidak mengatakan dia bodoh, namun rasanya tidak mungkin kita tidak setuju pada kata-kata Ibunya.

perfecto.guru

Kami hanya berharap tidak ada yang mengikuti perbuatannya.

Rasanya mungkin menyenangkan mendapat banyak perhatian di media sosial, namun tetap harus ingat, jika kita sampai melakukan perbuatan yang bodoh dan berbahaya, apalagi sampai membuat resiko nyawa bagi diri kita, hanya demi perhatian di media sosial, itu adalah salah, sangat salah!

Tetaplah jaga keamanan diri kita sendiri, selain diri kita masih ada banyak orang yang menyayangi kita! (Anggi/ Jul)

Sumber: perfecto.guru

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular