Erabaru.net. Cerita ini bisa menjadi mimpi terburuk ayah manapun, film horor sejati.

Satu keluarga dari Washington, Amerika Serikat, menemukan bahwa seorang penyusup mungkin telah berada di rumah mereka, tanpa secara fisik memasuki rumahnya.

Monitor anaknya diretas. Seorang asing telah berkomunikasi dengan anaknya di malam hari saat mereka tidak ada disana.

kdvr.com

Ini benar-benar sulit dipercaya, film horor kehidupan nyata, namun para ahli mengatakan itu adalah kejahatan yang sedang naik daun.

Sebagai contoh, baru-baru ini terungkap bahwa sebuah keluarga dari Minnesota, Amerika Serikat, menemukan bahwa monitor anak mereka telah diretas setelah menemukan bahwa foto anak mereka di kamarnya, muncul di Internet.

kdvr.com

Bagi mereka, orang tua keluarga Washington ini, Sarah dan Jay, lebih memilih untuk tidak memberikan nama terakhir mereka, atau menunjukkan wajah mereka.

Mereka khawatir bahwa siapa pun yang telah meretas monitor anaknya dapat mengetahui siapa mereka dan di mana mereka tinggal.

kdvr.com

Monitor yang dimaksud ada di kamar anaknya yang berumur 3 tahun. Suatu hari anaknya mulai mengeluh bahwa, pada malam hari, seseorang berbicara dengannya melalui monitor dan bahwa dia merasa takut karenanya.

Awalnya mereka tidak mengerti apa yang dia bicarakan, tapi suatu hari mereka mendengar suara yang keluar dari monitor, mereka bahkan melihat bahwa kamera monitor bergerak walaupun mereka tidak melakukan apa-apa.

kdvr.com

Pasangan tersebut menghubungi produsen monitor, “Foscam”, untuk meminta penjelasan, dan tanggapan mereka adalah seseorang, entah di mana, mungkin menyusup ke sistem mereka, dan mengendalikan kameranya dengan laptop, atau smartphone.

Tapi hampir tidak mungkin untuk mencari tahu siapa yang bertanggung jawab, karena mereka bisa saja tinggal di sebelah rumah, atau di sisi lain negara itu.

Kamera dengan Wi-fi dapat diretas dan mengekspos identitas pemiliknya, dan ini adalah masalah yang seringkali terjadi. Para ahli menyarankan agar kita mengganti kata sandi Wi-fi kita, dan monitor kamera (juga punya kata sandi) secara teratur, untuk menghindari masalah yang lebih besar terjadi.

Share
Kategori: BALITA PARENTING

Video Popular