Erabaru.net. Kota ini mungkin kanvas terbesar yang bisa dimiliki seorang seniman, sejumlah dinding, jalan, trotoar, rumah kosong yang tak terhitung banyaknya, setiap hari dunia terbuka untuk menjadikan apapun di dalamnya menjadi karya seni.

Dan kemungkinannya benar-benar tak terbatas, semuanya dibatasi oleh apa yang dipikirkan seniman itu sendiri.

Siapa yang tampaknya tidak pernah memiliki batas adalah seniman Italia yang dikenal sebagai Blu, yang bekerja sama dengan David Ellis, menyewa sebuah bangunan dan memberikannya kehidupan melalui lukisannya.

blublu.org

Proyek yang diadakan di Grottaglie, Italia, dipresentasikan di Festival Fame, yang diselenggarakan oleh Studiocromie, sebuah festival untuk mempromosikan proposal alternatif yang juga digabungkan dengan apa yang dapat diberikan kota tersebut kepada mereka.

blublu.org

Itu adalah pekerjaan seminggu yang dilakukan di tengah hujan, nyamuk dan banyak kesulitan lainnya, yang tidak terdokumentasikan.

Satu-satunya yang tersisa adalah foto-foto ini, animasi video serta memori yang pernah dibuat.

blublu.org

Dan ini bukan pertama kalinya Blu melakukan hal seperti ini, sebelumnya dia pernah merubah sebuah rumah di Argentina dan baru-baru ini juga di Meksiko.

Dia selalu menggabungkan struktur dengan karyanya sendiri. Jendela menjadi mata, mulut, selokan, batu-batu yang lahir dan tumbuh dari tumbuh-tumbuhan, laba-laba yang keluar dari pipa, dan celah-celah yang menyembunyikan banyak tokoh dan dunia seperti yang ada di dalam imajinasi kita.

blublu.org

Sesungguhnya, jenis seniman ini tidak mengenal batas, dan kita seharusnya berterima kasih kepada mereka, karena tidak mungkin kita melihat adanya kehidupan lagi, di kota yang telah lama terlupakan.

Menakutkan berubah menjadi sesuatu yang keren dan enak dipandang, luar biasa (anggi/ jul)

blublu.org

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular