Erabaru.net. Seorang pria tiba-tiba merasa bahwa istrinya menjadi terlalu dingin dan tidak menyayanginya. Kemudian dia memutuskan untuk mencari tahu bagaimana reaksi istrinya, jika dia meninggalkannya.

Terpikir olehnya untuk menulis surat kepadanya yang mengatakan bahwa dia sudah muak dengannya dan bahwa dia tidak lagi ingin hidup bersama. Sang suami tahu bahwa dia agak kekanak-kanakan, tapi dia perlu mengetahui perasaan istrinya yang sebenarnya.

Setelah dia menulis surat itu, dia meletakkannya di meja samping tempat tidur, lalu dia sendiri bersembunyi di bawah tempat tidur, menunggu istrinya kembali ke rumah.

idntimes.com

Dia yakin dia akan kecewa, bahwa akan menangis, bahwa dia akan menghubungi teman-temannya untuk mengeluh.

Youtube

Ketika akhirnya istri tiba di rumah, dia melihat surat itu, membukanya dan membacanya.

Setelah beberapa saat terdiam, dia mengambil pulpen dan menulis sesuatu di surat itu. Lalu dia berganti baju sambil menyanyikan lagu ceria dan menari. Dia terlihat merasa bahagia, sama sekali tidak terlihat frustrasi dan patah hati.

universomedicotabasco

Sang suami terkejut, tapi dia tidak tahu bahwa keadaan akan semakin memburuk.

Istrinya mengangkat telepon dan memutar nomor. Suaminya mendengarkan saat dia berbicara dengan seseorang:

“Hi sayang. Aku sudah ganti baju dan siap untuk berkencan. Ternyata si bodoh meminta cerai, akhirnya aku berhasil membuatnya gila dan ingin pergi. Bagaimana bisa dulu aku sampai menikah dengannya? Kuharap aku bertemu denganmu lebih dulu. Sampai jumpa sayang, sebentar kita bertemu!”

Dia menutup telepon dan meninggalkan ruangan.

Setelah beberapa lama, sang suami, yang masih di bawah tempat tidur, mendengar bahwa istrinya membuka dan menutup pintu. Akhirnya dia pergi.

Dengan hati yang amat pedih, air mata dan benar-benar linglung, dia keluar dari bawah tempat tidur dan mulai mengumpat dan memaki, sungguh tidak menyangka ternyata istrinya berselingkuh.

Kemudian dia membaca apa yang tertulis dalam surat istrinya.

Dia bisa membaca melalui lautan air mata: “Aku bisa melihat kakimu keluar dari bawah tempat tidur, aku keluar membeli roti.” (anggi/ jul)

perfecto.guru

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular