Erabaru.net. Di Belanda ada pepatah: “Tuhan menciptakan dunia dan orang Belanda menciptakan Belanda.”

Kenyataannya memang, hanya sedikit negara di dunia yang telah memanipulasi laut seperti yang telah dilakukan Belanda. Cukuplah dikatakan bahwa 25% wilayahnya berada di bawah permukaan laut.

Contohnya adalah pulau buatan terbesar di dunia, yang merupakan bagian dari wilayah Flevoland, atau Flevopolder, dengan luas 970 kilometer persegi, dan terletak 5 meter di bawah permukaan laut.

Bila Anda membuat pulau buatan, beberapa kebutuhan muncul, seperti yang bisa Anda bayangkan. Salah satunya adalah perlu ada sesuatu yang menghubungkannya dengan daratan, dan itu umumnya adalah sebuah jembatan.

Bila rute darat harus melewati arus air yang signifikan, solusi yang paling umum adalah membangun jembatan. Tapi, bila perlu jalur untuk menghubungkan perjalanan sebuah kapal?

vistazos.suelnet.com

Belanda akhirnya menemukan alternatif yaitu dengan membangun: Aqueduct Veluwemeer, sebuah lorong di bawah air yang memungkinkan pergerakan kendaraan di bawah dan kapal bebas di atas.

vistazos.suelnet.com

Saluran air ini menerima lalu lintas dengan perkiraan sekitar dua puluh delapan ribu kendaraan setiap harinya, dan juga ada jalur tambahan untuk pejalan kaki.

vistazos.suelnet.com

Proyek ini, diresmikan pada tahun 2002.

Bagaimana, keren dan unik bukan? (anggi/ jul)

vistazos.suelnet.com

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular