Erabaru.net. Berkorban atau mengulurkan bantuan tanpa pamrih tidak begitu erat hubungannya dengan berapa banyak harta benda yang dimiliki !

Hal ini seperti prinsip kebenaran yang kita saksikan dari beberapa video eksperimen sosial di YouTube.

Meski pun kehidupan sehari-hari para gelandangan itu sendiri sudah sangat memprihatinkan, namun, mereka tetap bermurah hati dalam membantu orang lain.

Shelby Hudgens, seorang tunawisma yang tinggal di Colorado Springs, Amerika Serikat, dimana meski hanya memiliki sebuah mobil usang dan seekor anjing, boleh dikata ia hampir tidak memiliki apa-apa.

Internet

Namun dengan mengandalkan kekuatan fisiknya ia memberitahu orang-orang bahwa apa yang disebut dengan pengorbanan itu tidak banyak kaitannya dengan berapa banyak harta benda yang dimiliki!

Beberapa waktu lalu, kebetulan hujan salju lebat di Colorado, banyak mobil yang terjebak diantara timbunan salju tebal dan tidak bisa bergerak.

Namun, tanpa pikir panjang lagi, ia segera turun tangan membantu mendorong mobil orang-orang yang tak dikenalnya itu selama atiga jam di lingkungan yang super dingin menusuk tulang.

Internet

Pemandangan yang sangat menyentuh itu kemudian direkam oleh media setempat dan setelah dipublikasikan, banyak pemirsa televisi sangat tersenuh melihat tindakan baiknya.

Lalu mereka yang kebetulan melihat pemandangan itu kemudian mengulurkan tangan membantu tunawisma yang baik hati itu.

Karena rumah yang pernah dimiliki Shelby hangus terbakar November tahun lalu, lalu ia dan anjingnya yang bernama Blackjack tinggal di dalam sebuah mobil, dan hidup mengembara sejak itu.

Beberapa orang menyumbangkan dana mencarikan tempat bernaung untuknya.

Ada juga yang menyatakan kesediaannya memberikan kesempatan kerja padanya.

Bahkan seorang warga bernama Sarah Webster membantunya membuka halaman penggalangan dana GoFundMe, membantunya mengumpulkan dana amal dari warga berbagai daerah.

Internet

Shelby terkejut terhadap bantuan cinta kasih dari orang-orang yang tak dikenalnya, sehingga membuatnya tidak dapat mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan kata-kata kepada orang-orang yang baik hati itu.

Tak disangka bukan, satu tindakan baiknya yang spontan akhirnya justeru membantu dirinya sendiri.

Ini benar-benar membuktikan bahwa niat baik seseorang itu pasti akan mendapat berkah yang tak terduga.

Sehubungan dengan itu, Sarah menuturkan, “Banyak orang yang memiliki lebih daripada dia (Shelby), tapi enggan membantu orang lain. Saya pribadi berharap, semua orang bisa peduli pada mereka yang membutuhkan pertolongan, dan dengan murah hati memberikan bantuan.”

Mudah-mudahan cerita ringkas yang menyentuh ini bisa menular ke orang-orang untuk bersama-sama mengulurkan tangan, bersedia membantu mereka yang memang benar-benar pantas dibantu. (jhn/rp)

Ptt01.cc

Share

Video Popular