Erabaru.net. Pendidikan keluarga menyumbang sebagian besar dalam membentuk karakter dan kepribadian seorang anak.

Anak-anak yang berangsur-angsur tumbuh dewasa akan memiliki pandangan dan pemikirannya sendiri.

Bagaimana mendidik anak yang berkualitas telah menjadi masalah utama bagi para orang tua.

ILUSTRASI. (Internet)

Seorang gadis cilik yang baru berusia 8 tahun, dimana setelah terbiasa hidup dalam suasana yang nyaman, tak disangka menghina kakeknya yang berpakaian sederhana (lusuh), sehingga membuat kakeknya tak tahan menangis sedih.

Sang ayah yang mengetahui hal itu kemudian memberikan pendidikan yang mengejutkan pada putrinya.

Katie Yao, seorang gadis cilik berusia 8 tahun ini memiliki ayah yang kini sukses dalam karir, kondisi keluarganya sekarang jauh lebih baik dan makmur.

Katie Yao disekolahkan di SD yang mahal. Teman-temannya yang rata-rata berasal dari keluarga berada setiap hari selalu diantar-jemput dengan mobil.

ILUSTRASI. (Internet)

Belakangan ini, karena sibuk dengan pekerjaan, orangtua Katie kemudian meminta kakek Katie yang tinggal di desa untuk tinggal di rumah, membantu menjaga Katie cucunya.

Suatu hari, ayah Katie yang tidak sempat, meminta ayahnya untuk menjemput Katie.

Saat itu, Katie baru berjalan keluar bersama teman-teman sekelasnya, dan ketika melihat kakeknya yang lusuh itu, ia merasa malu, dan menepis tangan kakeknya berkata dengan lantang, “Pergi sana, memalukan saja, aku tidak mau melihatmu!

Lalu sambil berlari Katie pulang ke rumah, sementara kakeknya mengikuti dari belakang. Kemudian kakeknya diam-diam mengemasi barang-barangnya lalu pulang ke desa.

ILUSTRASI. (Internet)

Saat sang ayah bertanya kepada Katie tentang kakeknya, Katie mengatakan dirinya merasa malu melihat kakek di depan teman-temannya!

Share
Tag: Kategori: Headline

Video Popular