Erabaru.net. Setelah seorang blogger di Meksiko mengirim foto seorang dokter medis yang sedang tidur di belakang sebuah meja di sebuah rumah sakit di Monterrey, Meksiko.

Mereka menanggapi dengan mengirim foto saat mereka tertidur setelah bekerja dalam pekerjaan yang sangat ketat dan menantang.

Internet

Gambar-gambar ini menjadi viral di Twitter dengan hashtag #YoTambienMeDormi yang berarti ‘Saya juga tertidur’.

Pada tahun 1980an, sebuah kasus berprofil tinggi yang melibatkan kematian seorang anak laki-laki bernama Libby Zion di sebuah rumah sakit karena kelalaian staf kelelahan dan dokter menyebabkan dibentuknya undang-undang yang dikenal oleh Libby Zion Law.

Undang-undang ini hanya berlaku untuk praktisi medis di New York, Amerika Serikat yang membatasi jam kerja praktisi medis di rumah sakit selama 80 jam seminggu.

Jumlah waktu yang terbatas ini masih menunjukkan bahwa kebanyakan dokter bekerja keras dengan jam kerja yang sangat ketat dan masih kalah dengan jam kerja normal yang telah kita alami.

Lihatlah kelelahan yang dihadapi para dokter di bawah ini.

1. Seorang blogger telah mengirim foto dokter yang mengantuk di sebuah rumah sakit di Meksiko pukul 03.00.

Internet

2. Penulis mengkritik dokter muda ini dengan mengatakan, “Dokter harus bertanggung jawab atas tugas mereka!”

Internet

3. Blogger menambahkan, “Banyak pasien membutuhkan perhatian dokter ini.”

Internet

4. Seorang dokter Meksiko bernama Juan Carlos telah menanggapi dengan mengirimkan Twitter #YoTambienMeDormi (saya juga tertidur).

Share

Video Popular