Erabaru.net. American Academy of Sleep Medicine memberi label kondisi sleep apnea sebagai, “Krisis kesehatan tersembunyi yang membebani Amerika miliaran dolar.”

Sleep apnea adalah kondisi kesehatan yang serius dimana Anda benar-benar berhenti bernapas saat tidur.

Episode ini bisa berlangsung selama beberapa detik, atau sampai satu menit atau lebih. Dan berapa kali hal ini terjadi bisa berkisar dari sangat sedikit sampai lebih dari 50 kali dalam tidur satu malam.

Banyak orang dewasa, memiliki sleep apnea yang tidak terdiagnosis. Banyak penderita sleep apnea yang tidak diobati, mengeluh kelelahan di siang hari. Namun, bagi yang tidak diobati, konsekuensi sleep apnea jauh lebih serius daripada kelelahan.

Tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan diabetes adalah risiko kesehatan yang paling umum. Kondisi lain yang terkait dengan sleep apnea yang tidak diobati adalah stroke, asma dan gangguan pernapasan lainnya, insomnia, impotensi, penambahan berat badan, depresi, kecemasan, dan kemungkinan komplikasi pada kehamilan.

Mendiagnosis sleep apnea

Sleep apnea sering kali dibiarkan tidak terdiagnosis karena beberapa alasan. Dokter tidak secara rutin menyaring sleep apnea, dan pasien sering mengaitkan kantuk di siang hari pada stres, atau tidak cukup tidur.

Share
Tag: Kategori: NEWS SEHAT

Video Popular