Erabaru.net. Tentunya banyak orang yang mengingat film “Up” buatan Pixar, dimana dikisahkan seorang pria tua kehilangan istrinya dan berusaha menjual rumahnya ke perusahaan, namun rumah itu malah terbang karena ribuan balon helium! Film yang bagus!

Yang lebih indah lagi adalah mengetahui sejarah yang menginspirasinya. Ini terjadi di Seattle, Washington pada tahun 2006, di rumah tempat tinggal Edith Macefield yang berusia 81 tahun.

inhabitat.com

Pembangunan plaza komersial telah direncanakan tapi mereka membutuhkan tanah di mana wanita itu tinggal, dia selalu menolak, bahkan saat dia ditawari 8 juta dolar sekalipun. Dia mencintai rumah itu dan di rumah itu dia akan tinggal, sampai akhir hidupnya.

inhabitat.com

Pembangunan terus dilakukan dan dibangun di sekitar rumah Edith. Sayangnya dia meninggal pada tahun 2008 karena kanker pankreas dan meninggalkan rumah itu ke Barry Martin yang selalu merawatnya saat dia sakit. Dia ingin mengubah rumah itu menjadi semacam situs memori atas nama pemiliknya, namun rasanya sulit.

inhabitat.com

Martin terpaksa menjual rumah itu ke perusahaan real estat yang sekarang dikenal sebagai Cor Company. Mereka merawatnya dengan merenovasi bagian yang perlu perbaikan. Mereka memperbaiki dinding, mengganti jendela, …

inhabitat.com

Saat ini rumah tersebut sedang ditawarkan kepada penawar tertinggi, dan setiap hari, ada saja yang lewat dan menghiasnya dengan balon! (anggi/ jul)

inhabitat.com

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular