Erabaru.net. Membajak sawah, menimba air, dan memberi pupuk dan sebagainya, semua ini sudah lumrah bagi seorang petani. Namun, bukan hal yang biasa dan mudah bilamana pekerjaan-pekerjaan berat ini di kerjakan oleh seorang pria cacat yang tidak memiliki sepasang kaki ini.

Mungkin bagi orang awam seperti kita tidak akan sanggup melakukannya dengan tegar dan tabah seperti sosok pria tersebut.

Seorang pria cacat bernama Li Jiewen dari Peng’an County, Tiongkok ini, dimana meski pun sepasang kakinya diamputasi, tapi dia tetap tegar dan pantang menyerah.

Dia tetap menjalani kerasnya kehidupan yang tidak biasa dengan setengah anggota badannya hanya dengan sebuah kruk besi.Jiewen diilahirkan 46 tahun yang lalu. Namun, putra sulung yang sangat diharapkannya ini membuat orangtuanya tidak bisa merasakan kebahagiaan sedikit pun, karena sepasang kaki Jiewen yang baru lahir tidak bisa meregang seperti anak-anak normal lainnya.

Hasil diagnosis dokter mengatakan, Jiewen menderita poliomielitis atau polio bawaan, yakni penyakit paralisis atau kelumpuhan yang disebabkan oleh virus, dan seumur hidup tidak akan bisa berjalan secara normal.

“Meskipun kaki saya cacat, tapi saya tidak pernah putus asa,” kata Jie wen tabah.

Dengan bantuan sebuah bangku kecil, secara perlahan-lahan ia belajar “berjalan”, belajar mencuci pakaian, memasak dan sekolah.

“Saya orang cacat, tidak bisa dibandingkan dengan orang lain saat berjalan, tapi saya tidak ketinggalan dalam pelajaran saya.” Terkait sekolahnya, pria tegar berusia 46 tahun ini merasa bangga.

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular