Erabaru.net. Ada tiga jenis sakit kepala – sakit kepala karena tegang, migrain, dan sakit kepala cluster (yang terburuk dari semua sakit kepala). Tapi terlepas dari jenisnya, sakit kepala adalah gangguan yang besar. Jadi jika Anda mencari pengobatan rumah yang instan untuk sakit kepala (atau migrain), berarti Anda berada di jalur yang tepat.

Berikut adalah 6 cara efektif untuk menyingkirkan sakit kepala Anda dengan obat rumahan.

1. Peregangan Otot

Sakit kepala karena tegang adalah jenis sakit kepala yang paling umum. Dan itu disebabkan oleh ketegangan otot dan kelelahan.

Jadi jika kepala Anda berdebar kencang di pelipis, lakukan latihan berikut ini setidaknya selama 10-15 menit, dan Anda harus melihat beberapa hasil positif.

Peregangan leher

Pertma miringkan kepala kekiri dan tahan selama 5 detik. Dan kemudian rileks dengan kembali ke posisi semula dan tahan selama 5 detik. Lakukan untuk sisi kanan. Lalu ke atas. Dan kemudian ke bawah.

Anda juga dapan memutar kepala, pertama dari kanan ke kiri, lalu lakukan sebaliknya.

Angkat bahu

Angkat kedua bahumu. Tahan selama 5 detik. Kemudian kembali ke posisi semula dan rileks selama 5 detik. Dorong ke bawah sehingga Anda bisa merasakan peregangan di sepanjang leher dan bahu Anda. Kembali ke psosisi awal. Lalu dorong ke depan. Ulangi semua gerakan.

2. Kompres es

Migrain biasanya disebabkan oleh pembuluh darah yang melebar dan berdenyut-denyut di kepala. Kompres pelipis dengan es untuk mendinginkan kepala yang panas dan menyempitkan pembuluh darah.

3. Jahe dan air lemon

Jahe sangat bagus untuk menyingkirkan nyeri kepala. Rebus parutan jahe (sesuai dengan selera pedas yang anda suka) dan jus lemon dalam panci selama beberapa menit.

Setelah hangat, baru diminum. Bila Anda tidak ingin minum air rebusan tersebut, maka rebus parutan jahe dan hirup uap yang keluar.

Perhatian: Uap dapat membakar wajah! Jadi, pastikan uap tidak terlalu panas saat Anda menghirup uap tersebut.

Share

Video Popular