Erabaru.net. Berkali-kali kita tidak menyadari bahwa kita menempatkan diri kita di bawah banyak tekanan dan itu membuat kita stres.

Kita mungkin berasumsi bahwa stres hanya tentang perubahan suasana hati dan pikiran, kita sering mengabaikan tanda peringatan yang diberikan tubuh kita, bahwa kita ini mengalami masalah.

Faktanya adalah memang, tubuh kita akan mengirimkan tanda peringatan, dalam hal ini, yang memberi tahu bahwa Anda sedang mengalami stres berkepanjangan

Inilah beberapa tanda yang bisa dikirim tubuh kita.

  1. Anda tidak pernah tidur nyenyak
weheartit.com

Sulit bagi Anda untuk tertidur, dan ketika akhirnya bisa, tidur Anda kurang nyenyak dan seringkaloi disertai mimpi yang tidak menyenangkan.

  1. Tidak masalah berapa banyak Anda tidur, Anda tetap merasa lelah.

Sepertinya tidak peduli berapa jam yang Anda habiskan untuk tidur, Anda merasa bahwa pikiran dan tubuh Anda seolah belum beristirahat.

  1. Anda mudah terkena flu
weheartit.com

Bila Anda menderita stres, sistem kekebalan Anda terpengaruh dan daya tahan Anda juga turun, membuat Anda mudah terinfeksi, bahkan oleh penyakit yang paling mudah dihindari sekalipun.

  1. Nyeri otot

Terutama di bagian leher dan punggung. Mereka disebabkan oleh ketegangan dan postur tubuh yang kaku, yang banyak dihabiskan untuk berdiam lama dalam posisi duduk.

  1. Anda selalu khawatir
weheartit.com

Jika Anda tidak bisa berhenti memikirkan pekerjaan, ujian atau hal lain yang membuat Anda merasa negatif, maka Anda harus mempertimbangkan untuk beristirahat semaksimal mungkin.

  1. Anda tidak bisa mengatur tekanan yang Anda alami dengan baik dalam kehidupan sehari-hari

Jika bahkan hal terkecil pun membuat Anda menangis atau marah, itu adalah indikator bahwa tubuh Anda sudah kehabisan tenaga dan tidak tahan lagi.

  1. Anda merasa terus-menerus ingin makan makanan cepat saji atau makanan bergula.
weheartit.com

Saat stres meningkat, hal itu juga akan meningkatkan kortisol, hormon stres yang membuat kita mengkonsumsi makanan yang kaya akan gula dan lemak.

  1. Anda sering sakit perut

Rasa sakit di perut bisa menjadi gejala berbagai penyakit, namun Anda mungkin mengalaminya pada saat stres tinggi karena sistem pencernaan kita sangat sensitif terhadap stres.

Jadi, bila Anda mengalami gejala-gejala di atas, mulailah merencanakan liburan atau istirahat yang cukup lama.

Coba lakukan aktivitas yang membuat Anda senang dan rileks, bernyanyi dan bersenandung juga bisa Anda lakukan untuk mengurangi ketegangan tubuh. (anggi/ jul)

weheartit.com

Share

Video Popular