Erabaru.net. Sesungguhnya, anjing adalah sahabat terbaik manusia. Mereka setia, penuh kasih, melindungi kita dan bahkan mau mempertaruhkan nyawa mereka untuk keluarga tuannya.

Itulah yang dilakukan seekor Doberman saat menghadapi empat ekor kobra gunung, salah satu ular paling beracun di dunia, yang mencoba memasuki rumah keluarga Raita, keluarga tuan anjing ini.

Jenis ular ini paling sering muncul di wilayah Gajapati, India, selama musim hujan ketika sarang mereka dipenuhi air dan mereka mulai mencari tempat perlindungan lainnya. Saat itulah mereka mencoba mendatangi rumah Raita.

Saksi mata mengatakan bahwa pertarungan berlangsung selama beberapa menit dan anjing itu digigit berulang kali namun tidak menyerah dan tidak berhenti berkelahi sampai dia berhasil membunuh ke-empat ekor kobra tersebut, namun akhirnya anjing itu menyerah pada racunnya.

deccanchronicle.com

Keluarga dan tetangganya melakukan upacara kehormatan kepada pahlawan berkaki empat ini, dengan hiasan bunga di tubuhnya dan prosesi pemakaman seperti tradisi pemakaman  di India.

nbcnews.com

Memang, seringkali hewan lebih setia daripada manusia, bahkan juga lebih rela mati! Ini adalah satu lagi contohnya. (anggi/ jul)

nbcnews.com

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular