Erabaru.net. Anda mungkin belum tahu informasi ini, namun ini adalah informasi yang sangat penting, sangat disarankan Anda membaca sampai habis artikel ini!

Seringkali, kita merasa naif tentang apa yang bisa mempengaruhi kita, dan kita tidak banyak peduli untuk menyelidiki banyak hal.

Selain itu kita juga seringkali “tertipu” dengan penampilan tidak bersalah yang terlihat pada makanan-makanan umum seperti buah-buahan, misalnya saja buah mangga ataupun jeruk, siapa yang menyangka memakan buah-buah tersebut bisa mendatangkan bahaya?

Sebetulnya, jika Anda akan makan beberapa buah jeruk di luar rumah dan pada hari yang cukup panas, Anda harus berhati-hati untuk tidak membiarkan bagian buah itu jatuh ke tubuh Anda.

Alasannya akan mengejutkan Anda, dan akan membantu mencegah Anda dari sesuatu yang lebih serius.

Eliana kecil yang tinggal di Florida, Amerika Serikat, tidak sadar bahwa jika seseorang memakan jeruk pada hari yang cerah, jeruk itu bisa menyebabkan luka bakar dan lecet.

upsocl.com

Ini adalah reaksi yang cukup umum dan namanya adalah phytophotodermatitis, yang juga disebut “margarita dermatitis”.

Hal ini terjadi ketika senyawa yang ditemukan di beberapa tanaman bereaksi terhadap sinar matahari. Sinar ultraviolet dapat menyebabkan bintik merah atau ungu pada kulit Anda dan kadang-kadang luka bakar tingkat dua.

Diketahui, yang paling berbahaya adalah lemon, jeruk, mangga dan seledri.

Gadis yang tidak bersalah itu tidak menyadari fakta ini, dan hanya asyik memakan mangga yang lezat, di bawah paparan sinart matahari di musim panas, dia tidak sadar bahwa apa yang dia makan menyebabkan dia mengalami luka parah.

upsocl.com

“Jangan biarkan anak-anak Anda makan mangga di luar ruangan! Eliana mengalami luka bakar pada akhir pekan ini, dan kami tidak tahu (dia tidak terlalu lama di bawah sinar matahari dan bahkan mengenakan baju).

Kami membawanya ke dokter kemarin dan menemukan bahwa penyebabnya ini adalah enzim dari cairan dalam buah mangga (dan buah jeruk, ataupun lainnya), yang telah dikombinasikan dengan sinar matahari, sehingga menyebabkan luka bakar kimia.

Syukurlah dia telah ditangani dengan baik, menggunakan perawatan krim.

Hal ini berbeda dengan reaksi alergi. Hal ini bisa terjadi pada siapa saja, terutama orang dengan kulit halus.”

Selalu baik untuk mengetahui jenis informasi ini agar bisa mencegah sebelum menyesali sesuatu yang lebih serius. (anggi/ jul)

upsocl.com

Share

Video Popular