Erabaru.net. Sebuah taman, di depan rumah, walaupun kecil, bukan hanya akan membuat Anda lebih dekat dengan alam, tapi juga membuat kehidupan Anda lebih bersemangat dan segar, disamping itu juga akan membuat rumah Anda terlihat lebih sedap dipandang.

Apalagi jika rumah Anda terletak di kota yang agak padat, tentunya, pemandangan hijau di antara tembok-tembok kokoh adalah pemandangan yang pasti akan menyejukkan mata.

Sayangnya di kota-kota besar, apalagi di kota yang sudah padat penduduknya, nyaris tidak mungkin ada lahan lebih yang akan rela kita gunakan untuk menjadi taman.

Ide yang sama muncul di benak penulis proyek, saat mereka sedang merancang distribusi perumahan. Semua orang tahu benar berapa banyak sukacita dan kehidupan yang dibawa oleh tanaman hidup. Masalahnya adalah tidak ada tempat bagi mereka. Lingkungan baru sangat ergonomis sehingga balkon dan kusen jendela tidak lagi disediakan.

Dan kemudian muncullah motif Pocket Panel, “panel saku”. Dalam bentuknya yang murni, mereka terlihat seperti toilet, tergantung di dinding. Tapi panel ini, secara harfiah, hidup kembali, begitu bunga-bunga itu berkecambah.

oa-lab.org

Mereka terbuat dari fiber dan dapat dipasang langsung di dinding rumah. Dalam struktur pot improvisasi ini ada lubang untuk drainase.

oa-lab.org

Di dalamnya, dapat ditumbuhi tanaman apapun: tumbuhan, bunga, pohon. Tentu saja yang ukurannya sesuai

oa-lab.org

Jika Anda mau, Anda bisa menanam bermacam tanaman di “mangkuk” ini: rempah-rempah, beberapa sayuran, buah beri. Tentu saja, jika Anda yakin tidak ada yang akan memanen hasil panen itu sebelum Anda.

oa-lab.org

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds