Erabaru.net Banyak orang bekerja keras untuk mendapatkan kehidupan yang nyaman setelah pensiun, bercanda ceria dengan cucu-cicit di rumah, dan lebih bagusnya lagi jika tunjangan pensiun itu bisa untuk berkeliling dunia.

Tapi tidak dengan nenek dari Buckinghamshire, Inggris yang berusia hampir seabad ini.

Jadi, untuk apa sebenarnya nenek yang jam kerjanya bahkan jauh lebih lama/tua dari para manula yang bisa mendapatkan uang pensiun ini ?

Melansir laman dailymail.co.uk, 10 April lalu, Dolly Saville, seorang nenek dari Buckinghamshire, Inggris, yang berusia 99 tahun ini, bukan saja panjang umur, tapi juga seorang pelayan hotel dengan usia tertua di dunia.

Internet

Dia berencana untuk merayakan Ulang Tahun ke-100 tahun-nya. Meski sudah bekerja selama 74 tahun, tapi dia tidak berencana untuk pensiun.

Dolly mulai bekerja di Red Lion Hotel, Wendover sejak usia 26 tahun 1940 silam, dan telah bekerja di hotel tersebut selama 74 tahun hingga kini.

Internet

 

Enam tahun yang lalu, Dolly yang telah berusia 94 tahun saat itu masih bekerja setidaknya enam jam sehari, enam hari seminggu, hanya libur satu hari.

Sekarang Dolly masih tetap bekerja selama 3 jam meski sudah satu abad usianya.

Pekerjaannya termasuk menyeka meja, gelas, melayani tamu dan sebagainya.

Dolly memperkirakan sudah menuang sekitar 250.000 galon minuman dalam seumur hidupnya dan hanya cuti sakit selama dua minggu.

Internet

Meskipun dua anak Dolly sudah pensiun, tapi dia berkata, “Saya menyukai pekerjaan saya dan saya suka bergaul dengan orang-orang, yang membuat saya merasa lebih nyaman daripada hanya duduk di rumah. Saya sendiri tidak pernah menyangka bisa bekerja begitu lama di sini, tapi saya suka berada di sini setiap saat. Keluarga saya selalu meminta saya berhenti, tapi saya belum berencana pensiun. Bos juga sangat baik pada saya, dan saya bersedia bekerja lembur jika dia mengingnkannya.”

Dolly mulai bekerja sejak putus sekolah pada usia 14 tahun, pekerjaan pertama adalah pembantu.

Setelah pecahnya Perang Dunia II, suaminya bergabung dengan Angkatan Udara Inggris, sehingga Dolly harus mencari pekerjaan untuk menafkahi keluarganya.

Dia belum pernah bekerja di bar sebelumnya, tapi pemilik rumah menawarkan pekerjaan itu kepadanya.

Meski hotel tersebut sempat ditutup untuk renovasi selama enam bulan, namun, Doly tetap menolak untuk mengganti pekerjaan.

Share

Video Popular