Erabaru.net. Di sekitar Dumbarton, di Dunbartonshire Barat, Skotlandia, ada sebuah jembatan yang disebut “Jembatan Overtoun”, yang selesai dibangun pada tahun 1895.

Jembatan ini  telah menarik perhatian internasional karena sebuah misteri yang telah banyak mengakhiri kehidupan seekor anjing!

Catatan menunjukkan bahwa dari dekade 1950 sampai 1960, banyak anjing yang telah melompat dari atas jembatan, sedikitnya ada satu ekor setiap tahunnya, semuanya melompat dan terjatuh dengan ketinggian kira-kira 15 m.

dailymail

Beberapa hal yang sama dalam setiap kasus, adalah semua anjing itu melompat dari sisi jembatan yang sama, pada saat langit cerah, dan semuanya adalah ras dengan moncong yang panjang.

Dari semua anjing yang telah melompat yang tercatat, setidaknya ada 50 yang telah meloncat sampai mati dari “jembatan bunuh diri” ini, dan tidak ada yang tahu mengapa anjing-anjing itu meloncat!

Psikolog hewan bingung dengan fenomena aneh yang menyebabkan hingga 600 ekor anjing melompat dari jembatan tanpa alasan yang jelas.

Satu penjelasan yang cukup aneh, mengarah kepada hantu-hantu yang berkeliaran di jembatan kuno di sebelah istana gothic “Rumah Overtoun”.

mereinkling

Beberapa penduduk lokal di Dunbartonshire Barat, Skotlandia, mengklaim bahwa bisa jadi itu adalah hantu dari “White Lady of Overtoun” yang telah terlihat di sana selama lebih dari 100 tahun.

mapio

Penjelasan lain yang lebih ilmiah menunjukkan bahwa cerpelai bertanggung jawab untuk menarik anjing dengan aroma musk yang kuat.

Seekor anjing berusia tiga tahun, Cassie adalah satu dari sedikit anjing yang bisa bertahan setelah melompat

Pemiliknya, Alice Trevorrow dan anaknya Thomas, mengajaknya berjalan-jalan, dan tiba-tiba, tanpa peringatan, si anjing jenis Springer Spaniel ini melompat dari jembatan tinggi tanpa alasan yang jelas.

Alice berkomentar dalam sebuah wawancara:

“Kami baru saja keluar dari mobil dan Cassie segera pergi ke jembatan … dia menoleh, menengadah dan melompat, saya tidak akan pernah melupakan erangan mengerikan yang dia keluarkan saat melompat.

Anak saya melihat ke bawah dan hanya bisa melihat satu titik. Dia berhasil bangun dan menatap anak saya, namun kemudian ambruk lagi. Bagaimana dia bisa bertahan setelah jatuh dari ketinggian itu? Saya tidak akan pernah tahu “.

Pada tahun 2011, David dan Louise McFail, dan anjing labrador mereka, Sofie, melewati jembatan dan tragedi tersebut juga terjadi pada mereka. Louise memberi tahu suaminya: “Sofie melompat dari jembatan, dia melompat dari jembatan.”

Louise menyesali apa yang terjadi: “peristiwa itu terjadi begitu cepat”.

Faktanya adalah bahwa sesuatu telah menyebabkan anjing-anjing itu melompat.

Akhirnya hal ini menarik perhatian anggota parlemen yang telah menuntut agar dewan daerah segera melakukan tindakan dan menempatkan tanda peringatan di jembatan.

mirror

Ahli perilaku hewan Dr. David Sands menyelidiki kasus ini dan memberikan penjelasan alternatif.

“Menurut saya pribadi, semua indera saya terusik, telinga saya bisa mendengar suara air terjun yang keras, hidung saya bisa merasakan dan mencium bau air terjun dan aroma pepohonan, mata saya bisa melihat bagian gothik jembatan …

Saya sudah pernah melihat gambarnya, tapi saat datang ke tempat itu untuk pertama kalinya, saya merasakan hal yang aneh.

Sangat wajar jika orang jadi penasaran dan ingin melihat ke bawah, kemudian saya juga bertanya-tanya apakah seekor anjing juga sama.

Saya pikir sangat mungkin setiap kasus itu, terjadi karena rasa penasaran yang kemudian membunuh anjing-anjing itu. ”

Bagaimana menurut Anda, apa yang menyebabkan anjing-anjing itu melompat? (anggi/ jul)

dailymail.co.uk

Share

Video Popular