Erabaru.net. Kita selalu khawatir dengan berat badan kita, tidak menambah berat badan atau ingin kehilangan ekstra kilogram.

Tapi sangat jarang hal itu terjadi pada hewan peliharaan kita, padahal mereka juga bisa memiliki masalah kesehatan yang bisa berakibat fatal, akibat kelebihan berat badan.

Kita harus selalu menyadari hal ini dan memberi mereka makanan yang sehat dan seimbang.

Ini yang terjadi pada Kale Chips, seekor Beagle berusia 8 tahun yang ditinggalkan oleh pemiliknya di Control and Animal Care of Chicago, anjing itu bermasalah, dan masalahnya adalah anjing tersebut menderita obesitas yang kuat, beratnya sekitar 40kg.

facebook.com/onetailatatime

Dia dibawa ke organisasi “One Tail at a Time” di mana dia mendapat bantuan medis dengan cepat, diberi makanan dan diatur untuk menjalani ketekunan latihan yang ketat, untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat dan tidak mengalami masalah di kemudian hari.

Pemilik sebelumnya menderita pikun dan tidak mungkin lagi merawatnya, untungnya anjing ini tidak memiliki masalah besar dengan kelebihan berat badan, walaupun pada awalnya dia sulit berjalan dan bergerak seperti seekor Beagle pada umumnya.

Prosesnya memang lambat, tapi Chips Kale telah berhasil mengatasi masalah berat badannya dan segera diadopsi oleh keluarga yang penuh kasih.

facebook.com/onetailatatime

Kisahnya ini telah meningkatkan kesadaran semua orang yang memiliki hewan peliharaan, yaitu tentang pentingnya diet sehat dan latihan konstan untuk kesehatan hewan kesayangan mereka.

facebook.com/onetailatatime

Bagaimana dengan hewan peliharaan Anda di rumah? (anggi/ jul)

facebook.com/onetailatatime

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular