Erabaru.net. Siapapun bagi orang dewasa bisa terkena penyakit batu karang (nefrolitiasis) suatu kondisi ketika material keras yang menyerupai batu terbentuk di dalam ginjal. Namun jarang terjadi pada anak-anak.

Namun, baru-baru ini seorang anak laki-laki berusia 9 tahun bernama Xiao Fang dari Chongqing, Tiongkok baru saja menjalani operasi untuk mengangkat 9 batu karang dari tubuhnya dan nasibnya masih mujur, ia mendapat perawatan pada saat yang tepat.

Menurut Apple Daily, ayah anak tersebut mengatakan bahwa anaknya selalu mengeluh rasa sakit di sisi pinggangnya selama tiga bulan dan ayahnya tidak menganggapnya serius. Menurutnya sakitnya masalah yang normal karena anaknya sangat aktif dan cepat tumbuh.

(Foto : Apple Daily)

Ayah Xiao Fang akhirnya menyadari ada yang tidak beres saat gejala itu tidak hilang dan kesehatan anaknya menurun dan dia mulai kurus dan lesu.

Sang ayah buru-buru membawa anaknya ke rumah sakit dan melakukan pemeriksaan ultra scan. Dokter sangat terkejut saat mengetahui bahwa di kedua sisi ginjal ada batu dengan berbagai ukuran.

Share

Video Popular