Erabaru.net. Doreetha Daniels, yang berusia 99 tahun, telah mengalami momen penting dalam sejarah dunia seperti, Perang Dunia II, saat pertama kali manusia menginjak Bulan,…

Tapi baru-baru ini Doreetha baru saja menjalani acara paling berharga dalam hidupnya. Wanita berusia 99 tahun itu baru saja lulus sebagai sarjana bidang Ilmu Sosial dari Universitas Canyons di Santa Clarita, California, dia menjadi lulusan tertua dalam sejarah universitas tersebut.

Doreetha mengatakan bahwa dia ingin menyelesaikan pendidikannya untuk memperbaiki kehidupan dirinya sendiri.

Dia memulai petualangan ini di tahun 2009, namun harus menghadapi banyak rintangan: beberapa serangan jantung, penglihatan dan masalah pendengaran serta pencabutan SIM-nya.

Daniels tidak pernah menyerah untuk selalu mengikuti semua mata pelajaran, termasuk matematika dan statistik yang dia rasa paling sulit. Dengan cara ini, dia menjadi siswa reguler di Tutoring and Learning Centre.

labioguia.com

“Tidak ada contoh ketahanan yang lebih baik dari pada Doreetha Daniels, yang memutuskan untuk mendapatkan gelar sarjana sebelum ulang tahunnya yang ke 100.” Kata-kata itu dipresentasikan pada hari kelulusan oleh Dr. Dianne Van Hook, dekan universitas, dimana pada hari itu, dia jugalah yang menjadi pemberi titel pada Doreetha.

Kata-kata Doreetha adalah: “Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada banyak orang yang telah membantu saya, dan yang mengilhami saya untuk terus berusaha dan maju, dan di sini, di usia 99 tahun, saya berada!”

labioguia.com

Keluarganya memainkan peran penting atas prestasinya, karena mereka terus mendukungnya hingga dia bisa menghadiri kelas.

Wanita itu merayakan ulang tahunnya yang ke 99 dengan dikelilingi oleh teman-temannya, yang menganggapnya sebagai inspirasi dan contoh nyata ungkapan “Wanting is power” (Keinginan adalah kekuatan).

Doreetha menasihati kaum muda: “Jangan menyerah, lakukanlah, dan jangan biarkan siapapun mengecilkan hati Anda. Lakukanlah untuk diri Anda sendiri.”

Luar biasa Doreetha, Anda sungguh menjadi inspirasi bagi para kaum muda!

Silahkan bagikan kisah ini agar lebih banyak orang juga terinspirasi. (anggi/ jul)

labioguia.com

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular