Erabaru.net. Anak laki-laki ini berada di kelas Sembilan saat empat “ayah honorer” muncul di sekolahnya untuk acara tahunan.

Dan ibunya merasa tidak cukup berterima kasih pada keempat pria itu untuk semua bantuan mereka!

Alpha Charter of Excellence School di Miami, Florida, mengadakan sebuah acara yang disebut “Bawa ayahmu pergi sarapan/Take Your Father To Breakfast” setiap tahun.

Namun Oscar Portillo tidak pernah dapat berpartisipasi.

Tiga tahun yang lalu, ayah anak laki-laki berusia 7 tahun itu dideportasi dari Amerika Serikat, dan setahun kemudian, dia dibunuh secara tragis di Honduras pada hari ulang tahun Oscar.

©Facebook | Lisa Portillo

Tahun ini, ibu Oscar yang janda, Lisa Portillo, berharap Oscar bisa merasakan sarapan khusus ayah dan anak seperti anak-anak lain.

Karena tidak ada yang bisa diminta tolong, ibu ini memutuskan untuk meminta bantuan dari Departemen Kepolisian Miami.

Dia menelepon departemen tersebut untuk meminta bantuan mereka-dia menginginkan seorang petugas menemani anaknya untuk menghadiri acara tersebut. Dan departemen kepolisian segera setuju!

©Facebook | Lisa Portillo

Yang mengejutkan Oscar, bukan satu, tapi empat petugas muncul di sekolahnya untuk menjadi “ayah kehormatannya” untuk sarapan spesialnya.

“Dia meminta satu, dan kami pikir kami bisa melakukan jauh lebih baik, jadi kami semua datang,” kata Letnan Polisi Miami Nicole Davis kepada CBS Miami.

©Facebook | Miami Police Department
©Facebook | Miami Police Department
©Facebook | Miami Police Department
©Facebook | Lisa Portillo

 

Selama acara berlangsung, polisi duduk dengan Oscar sementara dia dengan senang menikmati sarapan “spesialnya”.

“Dia pendiam,” kata Portillo kepada The Huffington Post.

“Dia tidak percaya mereka cukup peduli untuk datang.”

Di akhir sarapan, keempat petugas tersebut bahkan menandatangani sebuah janji, seperti ayah, paman, dan kakek lainnya yang hadir. Mereka menaruh nama mereka di atas kertas “berjanji untuk mendukung Oscar, membantunya sukses di sekolah, dan mendorongnya untuk melakukan yang terbaik setiap hari,” WFTV melaporkan.

©Facebook | Lisa Portillo

Dan itu tidak hanya berakhir di sini; Perwira berniat mengembangkan hubungan jangka panjang dengan Oscar.

“Kami mencari ikatan dengan Oscar,” kata Davis.

Share

Video Popular