Erabaru.net. Jika Anda mencapai usia tertentu, mata Anda cenderung memiliki masalah yang sebenarnya menandakan masalah pada organ tertentu, seperti hati atau ginjal Anda, menurut Pengobatan Tradisional Tiongkok (PTT) .

Untuk mengembalikan kesehatan mata Anda, Anda perlu mengembalikan kesehatan organ ini terlebih dahulu.

Jagung

Penggunaan mata Anda secara intens dapat menyebabkan degenerasi makula, yang dapat menyebabkan penglihatan kabur dan bahkan kebutaan.

Bagi orang yang menggunakan mata secara berat diharuskan makan jagung kuning, karena mengandung lutein dan zeaxanthin, yang mampu menyerap sinar ultraviolet berbahaya.Kedua nutrisi ini juga membantu menjaga kesehatan sel kerucut di makula lutea, yang merupakan daerah berpigmen berbentuk oval dekat pusat retina mata.

Perhatikan bahwa hanya jagung kuning yang mengandung lutein dan zeaxanthin – jagung putih tidak mengandung nutrisi baik.

Ubi jalar

Untuk membantu mengembalikan kesehatan hati atau ginjal Anda, hindari minum alkohol dan juga hindari kelelahan. Makanan tertentu juga bisa membantu, seperti ubi jalar.

Analisis nutrisi menunjukkan bahwa ubi jalar kaya akan serat, banyak vitamin, dan mineral, yang dapat memperbaiki fungsi organ pencernaan dan memberi nutrisi pada hati dan ginjal, sehingga membantu mata.

Selain itu, varietas baru ubi baru-baru ini telah dikembangkan yang berwarna ungu dan disebut Dioscorea alata. Ini kaya akan antosianin, nutrisi yang dapat membantu memperbaiki kesehatan mata dan penglihatan.

Kuning telur

Telur kaya akan protein, lemak, vitellin, lesitin, vitamin, zat besi, kalsium, potassium, lutein, dan zeaxanthin. Kuning telur sangat bergizi.

Warna kuning dari makula lutea retina, yang memberikan penglihatan utama, adalah karena adanya lutein dan zeaxanthin. Kedua nutrisi ini dapat membantu mencegah kerusakan mata akibat sinar ultraviolet.

Setidaknya sepertiga dari bagian kuning yang gelap pada kuning telur terdiri dari dua nutrisi ini, yang mudah larut dan mudah diserap tubuh manusia.

Telur dengan kuning kekuningan kuning sangat bermanfaat bagi mata. Karena telur kaya akan kolesterol, para ahli menyarankan bahwa jika Anda sering makan telur , sejumlah besar sayuran juga harus ada dalam makanan harian Anda.

Bayam

Sayuran hijau gelap, seperti bayam, adalah salah satu sumber lutein terbaik, yang efektif dalam mencegah degenerasi makula dan katarak.

Bayam juga mengandung kadar vitamin B2 dan bata-karoten yang tinggi. “Mata merah muda” (konjungtivitis) cenderung terjadi jika vitamin B2 sudah mencukupi, sementara bata-karoten dapat berubah menjadi vitamin A dalam tubuh manusia untuk membantu mencegah terjadinya “mata kering”.

Bayam juga kaya akan potasium, kalsium, dan magnesium, yang membantu menjaga fleksibilitas otot okular dan membantu memperlambat perkembangan miopia (rabun jauh).(yant)

Sumber: visontimes

Share

Video Popular