Erabaru.net. Dengan wajah ceria, ibu Ella yang berusia 31 tahun dari Inggris ini pergi ke rumah sakit untuk operasi caesar menyambut kelahiran bayinya, namun tak disangka, karena kelalaian dokter, membuat ibu Ella harus kehilangan kedua kakinya.

Sebelumnya Ella pernah diperiksa kandungannya di rumah sakit di Inggris, dan hasilnya ia mengalami plasenta prievia, sehingga ia harus menjalani menjalani operasi Caesar.

Internet

Plasenta Previa adalah suatu kondisi dimana plasenta menempel pada bagian bawah rahim ibu sehingga menutupi sebagian atau keseluruhan jalan lahir.

Saat operasi berlangsung, Ella mengalami pendarahan hebat.

Internet

Karena darurat, tim dokter langsung menutup aliran darah dari rahim, lalu memberikan obat bius yang bisa membuatnya pingsan, dan membawanya ke unit perawatan intensif.

Internet

Untungnya, bayinya lahir dengan selamat.

Internet

Untuk memastikan darah tidak tersumbat dalam pembuluh, semestinya dalam 24 jam setelah operasi, dokter harus mengecek keadaan pasien setiap jam sekali, namun, tak disangka, dokter tersebut lupa.

Internet

Setelah lewat 6 jam, dokter baru masuk ke ruangan Ella, dan ternyata darah sudah terhambat di pembuluh bagian pahanya, dokter pun langsung segera melakukan operasi.

Internet

Namun, karena darah yang tersumbat di pahanya sudah cukup lama sehingga mengakibatkan kematian jaringan, dan demi menyelamatkan nyawanya, kedua kaki Ella terpaksa harus diamputasi.

Internet

Ella berkata, “Saya sama sekali tidak menyangka, operasi caesar membuat saya harus kehilangan kaki. Anak perempuan saya yang berusia 5 tahun terkejut dan menangis histeris ketika melihat kaki saya yang hilang, dan saya benar-benar sangat sedih saat itu.”

Hal yang sangat tak diharapkan ini membuat orang merasa sangat sedih, semoga semua ibu hamil bisa melahirkan buah hatinya dengan selamat dan sehat! (jhn/rp)

Sumber: Kknews

Share

Video Popular