Erabaru.net. Seorang guru sekolah menengah atas dari kota Anshun dijuluki sebagai “istri paling beruntung di Tiongkok” setelah suaminya yang terlatih memasak cukup makanan untuk satu tahun kedepan, sebelum dia kembali bertugas.

Wanita itu, yang bernama hanya sebagai Zhao, tinggal di rumah yang penuh dengan hidangan beku dan makanan ringan.

Suaminya, Yin Yunfeng menghabiskan minggu terakhir liburan tahunannya untuk membuat berbagai macam masakan tumisan dan juga sekitar 1.000 pangsit sebagai cara untuk menunjukkan cintanya pada istrinya, menurut thePeople’s Daily Online.

Europics (CEN)

Harta karun: Zhao memiliki cukup makanan untuk bertahan selama setahun, yang telah disiapkan oleh suaminya.

Europics (CEN)

Pesta: Sang suami, Yin Yunfeng, menghabiskan satu minggu untuk memasak berbagai macam masakan tumis.

Europics (CEN)

Semua yang bisa Anda makan: Dia juga membuat sekitar 1.000 pangsit sebelum kembali ke resimennya di Tibet.

Suami yang setia itu khawatir istrinya akan makan mie instan sepanjang waktu sehingga dia memasak berbagai jenis masakan dan memasukkannya ke dalam wadah busa kecil untuk dibekukan.

Zhao mengatakan bahwa dia sangat sibuk dengan pekerjaan dan hanya memiliki makanan segar saat suaminya berada di rumah.

Tapi sekarang yang perlu dia lakukan hanyalah memanaskan makanan di microwave.

Yin ditempatkan di sebuah resimen di Tibet – yang berjarak sekitar 2.700 kilometer jauhnya di Tiongkok Selatan – dan hanya bisa pulang setahun sekali.

“Meskipun saya mempersiapkan diri secara mental untuk hidup semacam ini saat saya menikahinya, saya tidak tahu bahwa ternyata akan sangat sulit,” kata Zhao.

“Pada akhir setiap liburan, hati saya akan hancur dan akan menangis sepanjang hari, tapi saya akan terus mendukung dalam karirnya dan menjaga keluarga ini.”

Share

Video Popular